Mbappe: Pandemi Corona Buat Juara UCL Musim Ini Terasa Spesial

Bomber Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • instagram.com/k.mbappe/

VIVA – Bomber Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menyerukan pada rekan setimnya agar berjuang keras memenangkan Liga Champions. Sebab, juara musim ini terbilang spesial dan akan selalu diingat lantaran berada di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Wabah corona yang menjangkiti hampir seluruh negara di dunia membuat seluruh kompetisi olahraga, termasuk Liga Champions, sempat ditunda kelanjutannya. Kompetisi kasta tertinggi Benua Biru ini baru dimulai lagi pada awal Agustus lalu.

Namun, UEFA menetapkan formatnya diubah menjadi mini tournament sejak babak perempat final. Seluruh tim hanya bertemu satu kali dan dihelat di satu negara. Untuk Liga Champions, Portugal ditunjuk menjadi tuan rumah.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bomber Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Bisa dibilang, kondisi ini menguntungkan PSG. Mereka berhadapan dengan lawan yang relatif mudah seperti Atalanta dan RB Leipzig, hingga bisa merasakan partai final untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tentunya, para penggawa Les Parisiens tak ingin perjuangannya berakhir kecewa. Dan Mbappe sangat yakin bisa membawa pulang trofi 'Si Kuping Lebar' dan membuat nama PSG selalu diingat dalam sejarah Liga Champions.

"Semua orang ingin memenangkannya, terutama karena ini berjalan dengan format yang berbeda. Ini adalah format yang akan selalu diingat. Kita sedang dilanda tragedi dan kondisi ini akan selalu diingat untuk waktu yang lama," kata pemuda asal Prancis dikutip situs resmi UEFA.

"Kami sadar edisi kali ini berarti sangat penting karena menjadi salah satu yang akan diingat dalam buku sejarah," jelasnya.

Partai pamungkas Liga Champions musim ini mempertemukan dua tim kuat bertabur bintang, PSG dan Bayern Munich. Duel akan dihelat di Estadio da Luz, Portugal, Senin dini hari WIB, 24 Agustus 2020.

Baca juga

3 Pemain PSG yang jadi Petaka Tim Lawan, Bayern Patut 'Pasang Mata'

Mbappe Singgung Kiper Terbaik Dunia Jelang Final Liga Champions

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya