Seru, PSG Vs Bayern Berbalas Serangan Maut

Duel PSG versus Bayern Munich di final Liga Champions
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Laga babak pertama antara Paris Saint-Germain versus Bayern Munich dalam final Liga Champions, Minggu 23 Agustus 2020 atau Senin dini hari WIB, di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, berlangsung seru. Sempat tawar, tensi tiba-tiba meninggi saat laga sudah melewati menit 15.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Pendekatan berbeda diambil kedua tim. Bayern lebih fokus dalam penguasaan bola, sedangkan PSG mencoba memukul balik dengan kecepatan dan kualitas teknik dari tiga pemain depannya, Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria.

Awalnya bosan, karena terlihat kedua tim saling tunggu. Tapi, saat pertandingan lewat dari 15 menit, baru terlihat aksi berbalas serangan yang intens.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

PSG mengancam lebih dulu. Umpan manis Mbappe kepada Neymar membuka ruang di pertahanan Bayern. Neymar tanpa pikir panjang melepaskan tembakan yang bisa diblok kiper Bayern, Manuel Neuer.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Bola sebenarnya masih bergulir dan terus disambar Neymar, untuk selanjutnya diumpan ke Di Maria. Tapi, Neuer memang gila. Dia berhasil melakukan penyelamatan kedua, menghalangi Neymar memberikan umpan ke Di Maria.

Dua menit kemudian, giliran Bayern yang mengancam. Die Roten hampir saja unggul lewat tendangan memutar Robert Lewandowski. Sialnya, bola masih membentur tiang gawang PSG.

Tak lama setelah ancaman tersebut, Bayern malah dibuat kocar-kacir lewat serangan balik cepat PSG. Neymar, Mbappe, dan Di Maria, benar-benar bikin bek Bayern patah pinggang.

Hingga, Ander Herrera membantu serangan dan memberikan umpan manis kepada Di Maria yang berdiri di kotak penalti Bayern. Sayangnya, penyelesaian akhir Di Maria begitu buruk.

Menit 32, Bayern kembali mendapat peluang emas di mulut gawang PSG. Kali ini, tandukan Lewandowski masih bisa ditepis kiper PSG, Keylor Navas.

PSG kembali mendapat peluang emas di penghujung babak pertama. Kali ini, upaya mereka gagal setelah tembakan Mbappe tepat berada di pelukan Neuer.

Kontroversi terjadi di masa injury time babak pertama. Kingsley Coman terjatuh di kotak penalti PSG usai berduel melawan Thilo Kehrer. Wasit asal Italia, Daniele Orsato, tak menggubrisnya dan enggan memberikan penalti. Skor 0-0 mewarnai babak pertama.

Susunan Pemain
Paris Saint-Germain:
Keylor Navas (GK); Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Marquinhos, Ander Herrera, Leandro Paredes; Angel Di Maria, Neymar, Kylian Mbappe.

Bayern Munich: Manuel Neuer (GK); Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Thiago Alcantara, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Mueller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya