Catatan Luar Biasa Hansi Flick Usai Bayern Munich Juara Liga Champions

Hansi Flick bersama pemain Bayern Munich merayakan gelar juara Liga Champions
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Bayern Munich keluar sebagai juara Liga Champions 2019/2020. Mereka menang 1-0 atas Paris Saint-Germain dalam babak final yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin dini hari WIB 24 Agustus 2020.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Gol semata wayang Bayern disumbangkan oleh Kingsley Coman ketika pertandingan memasuki menit 59. Yang patut diacungi jempol adalah taktik dari pelatih Bayern, Hansi Flick.

(Baca juga: Bayern Munich Gila, Rekor 100 Persen Menang dan Juara Liga Champions)

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Dia membuat para pemain PSG tak berkutik begitu masuk babak kedua. Konsistensi menekan yang dilakukan Bayern bisa dilihat dari statistik penguasaan bola yang mencapai 61 persen.

"Kami benar-benar mempersulit lawan. Ketika Anda memikirkan bagaimana kami bekerja secara defensif hingga menit 92, (Robert) Lewandowski ikut mengejar bola. Itu luar biasa," tutur Flick, dikutip dari laman resmi UEFA.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Hansi Flick bersama pemain Bayern Munich merayakan gelar juara Liga Champions

Flick menjadi pelatih usai menggantikan posisi Niko Kovac yang dipecat pada akhir 2019. Awalnya dia adalah asisten, tapi manajemen Bayern percaya akan kualitasnya.

Kepercayaan itu dibayar tunai oleh Flick. Mengutip Soccerway, selama jadi pelatih, dia memimpin Bayern dalam 36 pertandingan.

(Baca juga: Tandukan Maut Kingsley Coman Bantu Bayern Jadi Juara Liga Champions)

33 pertandingan berakhir dengan kemenangan bagi Die Roten. Penampilan apik itu pula yang membuat mereka tak cuma menyabet juara Liga Champions, tapi juga Bundesliga dan DFB Pokal musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya