Buntut Penyerangan di Yunani, Bek MU Dicoret dari Timnas Inggris

Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • Twitter/@HarryMaguire93

VIVA – Kapten Manchester United, Harry Maguire harus menerima kenyataan pahit setelah dinyatakan bersalah dalam kasus penyerangan disertai penolakan penangkapan dan penyuapan di Yunani. Sekarang dia harus rela posisinya di timnas Inggris diambil oleh pemain lain. 

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Ya, pelatih skuad The Three Lions, Gareth Southgate mengambil langkah tegas usai Maguire dinyatakan bersalah. Sang kapten dicoret dari timnas.
Kapten MU, Harry Maguire, ditangkap polisi di Yunani.

Sebelumnya, mantan pemain Leicester City tersebut menjadi salah satu pemain yang Southgate persiapkan di ajang UEFA Nations League. 

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

"Dengan situasi yang berkembang, saya mengonfirmasi bahwa Harry Maguire ditarik dari skuad Inggris di laga menghadapi Islandia dan Denmark. Saya punya hak untuk melihat situasi," kata Southgate, seperti dilansir Sky Sports.

"Setelah melakukan pembicaraan dengan pemain dan MU, saya melakukan keputusan itu dengan mempertimbangkan persiapan di pekan depan,"lanjut dia. 

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Untuk diketahui Maguire sempat ditahan oleh pihak kepolisian di Yunani sebelum akhirnya dibesakan karena koorperatif saat sidang. Namun kasus ini tetap berjalan, dan pada Selasa, 25 Agustus waktu setempat hakim telah memutuskan Maguire dinyatakan bersalah. 

Maguire dinyatakan bersalah atas tiga dakwaan. Penyerangan, termasuk menyerang petugas kepolisian, dan percobaan penyuapan. 

Maguire pun dijatuhi hukuman percobaan 21 bulan dan 10 hari penjara. Namun hukuman tersebut ditangguhkan selam tiga bulan, karena ini merupakan pelanggaran pertama dan dakwaan ringan. 

Maguire dikabarkan akan mengajukan banding atas keputusan tersebut. Dan terus menegaskan jika ia tidak bersalah. 

Baca juga: 

Kapten MU Dinyatakan Bersalah dalam Kasus Penyerangan di Yunani

Proyek Gila Chelsea untuk Kai Havertz, Fans Beri Sambutan Kocak

Suarez dan Puyol Dukung Messi Ceraikan Barca

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya