Tinggalkan Barcelona, Jawaban Messi atas Tantangan Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter: @TeamCRonaldo

VIVA – Lionel Messi sudah mengungkapkan niatnya untuk meninggalkan Barcelona. Pemain 33 tahun ini sudah berkirim surat kepada manajemen Blaugrana perihal keinginannya meninggalkan klub yang dibelanya sejak 2004 tersebut.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sejumlah faktor disebut sebagai penyebab Messi ingin hengkang. Hasil buruk musim lalu dan ketidakcocokan dengan pelatih anyar, Ronald Koeman ditengarai memperkuat keinginan La Pulga.

Di luar itu, sebenarnya ada faktor lain yang mendukung Messi hengkang. Yakni, rivalitasnya dengan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

(Baca juga: Bocor, Isi Surat Pengunduran Diri Messi dari Barcelona)

Ronaldo sudah membuktikan diri mampu menaklukkan empat liga yang berbeda di Eropa. Pemain 35 tahun ini sudah memperkuat Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Berbeda dengan Ronaldo yang sudah "teruji", Messi sepertinya masih terpaku dengan zona nyaman. Barca menjadi satu-satunya klub sepanjang karier profesionalnya.

Ronaldo sudah berkali-kali menantang Messi untuk pindah klub. Seperti pada Desember 2018 silam, CR7 menantang Messi berkarier di Italia.

Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol

"Saya ingin dia (Messi) datang ke Italia suatu hari nanti. Saya berharap dia menerima tantangan saya. Tapi jika dia senang di sana (Barcelona), maka saya akan menghormatinya," ujar Ronaldo dikutip Express.

"Tidak, tidak mungkin (merindukan Messi), dia yang merindukan saya. Saya sudah bermain di Inggris, Spanyol, Italia, Portugal, dan tim nasional, saat dia masih terus berada di Spanyol," lanjutnya.

Lalu pada Agustus 2019, tantangan serupa diungkapkan Ronaldo. Ronaldo merasa lebih hebat dari Messi karena merebut Liga Champions dengan klub berbeda.

"Perbedaan antara saya dengan dia (Messi) adalah saya memenangkan Liga Champions dengan klub berbeda. Saya juga telah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions, enam kali berturut-turut. Ada banyak pemain yang memenangkan gelar ini selama lima kali. Dan, saya mengidentifikasi diri saya dengan kompetisi ini," ujar Ronaldo dalam wawancara dengan DAZN.

Baca juga:

Bikin Panas, Ronaldo Tantang Messi Main di Italia

Lagi, Ronaldo Tantang Messi Pindah Klub

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya