Bayern Munich Tidak Punya Kemampuan untuk Beli Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Juara Liga Champions 2019/2020, Bayern Munich dipastikan tidak akan ikut dalam perburuan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Saat ini, sejumlah klub papan atas Eropa sedang berlomba untuk mendapatkan Messi.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan, jika timya ingin mencapai kesepakatan Messi, dibutuhkan uang yang begitu besar. Selain itu, Rummenigge juga melihat, bahwa Messi akan memilih bergabung dengan tim yang memiliki ambisi sama dengan dirinya.

"Tidak mungkin kami mendatangkan Messi. Kami tidak dapat membayar pemain sebesar itu karena itu bukan bagian dari kebijakan dan filosofi kami," ujar Rummenigge kepada Tuttosport.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Selebrasi pemain Bayern Munich usai bobol gawang Barcelona

Lebih lanjut, Rummenigge menambahkan, bahwa dirinya sedih setelah mendengar kabar Messi akan pindah Barcelona. Menurutnya, pemain besar seperti Messi seharusnya menghabiskan kariernya di Barcelona karena sudah menyumbangkan banyak gelar.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Sejujurnya, mendengar bahwa Messi akan meninggalkan Barcelona membuat saya sedikit sedih. Messi telah mencatatkan sejarah bagi klub itu dan menurut saya dia harus kariernya bersama Barcelona," katanya.

Rummenigge pun memastikan bahwa Bayern Munich tidak akan belanja besar pada bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut disebabkan oleh krisis finansial akibat pandemi virus Corona yang membuat manajemen klub mementingkan langkah penghematan.

"Pada saat COVID-19 seperti ini, tidak mudah bagi perusahaan mana pun. Pemilik yang kaya saja tidak bisa mencukupi kebutuhannya. Meskipun dia pasti sangat kaya," ucapnya.

Baca Juga:

Sedihnya Bayern Munich Ditinggal Para Pemain Penting Usai Rebut Treble

Detail Penawaran Manchester City ke Lionel Messi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya