Resmi, Bayern Munich Berikan Gnabry Nomor Punggung Warisan Ribery

Pemain Bayern Munich, Serge Gnabry.
Sumber :
  • Instagram/@fcbayern

VIVA – Winger Bayern Munich, Serge Gnabry, tidak akan lagi menggunakan nomor punggung 22 pada musim 2020/2021. Hal tersebut diketahui setelah Bayer Munich resmi memberikan nomor punggung 7 warisan Franck Ribery.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Selepas Ribery meninggalkan Bayern Munich pada 2019, nomor punggung 7 sempat lowong selama semusim. Nomor itu sengaja dikosongkan sementara oleh pihak FC Hollywood untuk menghormati jasa Ribery yang memakainya selama satu dekade lebih sejak musim 2007/2008.

"Saya sangat senang akan memakai nomor ini pada masa mendatang. Franck selalu membahagiakan para penggemar, dan hal itu membuat saya lebih termotivasi lagi," kata Gnabry, seperti dikutip situs resmi Bayern Munich, Selasa 1 September 2020.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Franck Ribery

Mengetahui nomor punggung peninggalannya kembali digunakan di Bayern Munich, Ribery memberikan respons yang cukup positif. Winger yang kini merumput bersama Fiorentina itu mengaku bangga nomor punggung warisannya diberikan kepada Gnabry.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

"Sang Chef dengan nomor 7! Kamu pantas memakai nomor itu, kawan! Semoga sukses dan buat saya bangga!," ujar Ribery melalui akun Twitter pribadinya.

Di Bayern, nomor punggung 7 selalu dikenakan oleh pemain dengan jangka waktu yang cukup lama. Sebelum Ribery, nomor itu adalah milik Mehmet Scholl, yang ia pakan dari musim 1995/1996 hingga pensiun pada musim 2006/2007.

Di era nomor punggung pemain starter harus urut 1-11, nomor 7 ternyata juga dipakai oleh dua sosok pemimpin Bayern Munich saat ini. Mereka adalah CEO Karl-Heinze Rummenigge dan pelatih Hansi Flick.

Rummenigge memakai nomor punggung 7 di Bayern Munich pada musim 1975/1976 hingga 1977/1978. Sedangkan, Hansi Flick, yang merupaka seorang gelandang, menggunakan nomor punggung 7 pada musim 1986/1987.

Baca Juga:

Striker Cadangan Barcelona Tidak Punya Niat Ambil Nomor Punggung Messi

Ambisi Robert Lewandowski, Main Hingga Usia 40 Tahun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya