Sempat Terdegradasi, Kok Jerman Masih Ada di Liga A Nations League?

Para pemain timnas Jerman rayakan kemenangan
Sumber :
  • instagram

VIVA –  Edisi kedua UEFA Nations League akan dimulai hari ini, Jumat 3 September 2020. Sebelumnya, di edisi perdana musim 2018/19, Portugal menjadi juara usai menekuk Belanda 1-0 dalam laga final di Estadio do Dragao, Porto.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Di edisi kali ini, UEFA kembali membagi 55 negara anggota dalam empat kasta, yakni Liga A, B, C, dan D. Menariknya, Jerman masih berada di Liga A. Padahal, di musim 2018/19 Jerman termasuk salah satu tim yang terdegradasi, bersama Kroasia, Polandia dan Islandia.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

(Baca juga: Daftar Tim-tim yang Promosi dan Terdegradasi di UEFA Nations League)

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

Der Panzer tampil buruk di musim 2018/19. Tergabung di Grup 1 bersama Belanda dan Prancis, armada Joahim Loew gagal merebut satu pun kemenangan. Mereka mencatat dua kali imbang dan dua kali kalah.

Jerman cukup beruntung. Dilansir situs resmi UEFA, ada perubahan format di musim 2020/21 ini. Jerman pun batal terdegradasi.

Kali ini, Liga A, B, C diikuti 16 tim yang dibagi dalam empat grup. Sedangkan Liga D diikuti 7 tim yang dibagi dalam dua grup. Sebelumnya, Liga A diikuti 12 tim yang dibagi dalam empat grup.

Empat tim yang seharusnya terdegradasi musim lalu pun terselamatkan. Jerman, Kroasia, Polandia, dan Islandia kembali bermain di Liga A. Sedangkan Bosnia-Herzegovina, Ukraina, Denmark, dan Swedia tetap mendapatkan jatah promosi dari Liga B ke Liga A.

Selamat dari degradasi, Jerman kembali tergabung dalam grup sulit di edisi kali ini. Mereka akan berhadapan dengan Spanyol, Ukraina dan Swiss di Grup 4. Dini hari nanti, Jerman bertemu Spanyol di Mercedes Benz Arena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya