Pemilik Manchester City Punya 10 Klub di Seluruh Dunia

Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour
Sumber :
  • www.thesun.co.uk

VIVA – Pemilik Manchester City yang tergabung dalam konsorsium City Football Group (CFG) semakin mantap dalam bisnis sepakbola. Mereka resmi memiliki tim ke-10 yang tersebar di seluruh dunia.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Teranyar, CFG mengakuisisi saham klub Ligue 2 Prancis, Troyes AC. Dikutip dari BBC, mereka membeli saham yang sebelumnya dimiliki oleh Daniel Masoni.

(Baca juga: Iming-iming Menggiurkan ManCity ke Messi, Kasih Saham Klub)

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Alasan CFG mau mengakuisisi saham Troyes AC karena melihat proyeksi sepakbola Prancis. Dalam beberapa tahun terakhir, industri sepakbola di sana semakin baik.

"Kami tertarik pada sepakbola Prancis. Dan dalam beberapa waktu yang lama, kami tertarik pada Troyes AC," ujar Chief Executive Officer (CEO) CFG, Ferran Soriano.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

"Kami senang telah menyelesaikan akuisisi klub ke-10 dan memiliki tempat permanenen di Prancis," imbuhnya.

Soriano menganggap keberhasilan CFG mendapatkan saham Troyes AC sebagai capaian positif. Mereka akan terus beradaptasi dengan sepakbola Prancis sehingga bisa terus meningkat.

Mengutip laman resmi CFG, klub yang mereka miliki 100 persen sahamnya adalah Manchester City (Inggris), Melbourne City (Australia), Lommel S.K (Belgia), dan Sichuan Jiuniu (China), Monteviedo City Torque (Uruguay).

Mereka juga memiliki saham sebesar 80 persen di New York City (Amerika Serikat), Mumbai City (India) sebesar 65 persen, Girona FC (Italia) 47 persen, dan 20 persen di Yokohama F. Marinos (Jepang).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya