Tingkah Aneh Pemain Inggris Gagalkan Tendangan Penalti Islandia

Tendangan penalti pemain Islandia gagal menjadi gol ke gawang Inggris.
Sumber :
  • Give Me Sport

VIVA – Tim Nasional Inggris berhasil mengamankan poin sempurna saat menghadapi Islandia di ajang UEFA Nations League 2020/2021 pada Minggu dini hari WIB 6 September 2020. The Three Lions menang dengan skor tipis 1-0.

Hujan 6 Gol Heerenveen Vs Twente, Gol Thom Haye Jadi Penyelamat

Gol kemenangan Inggris tercipta pada menit-menit akhir pertandingan melalui sepakan penalti. Adalah eksekusi Raheem Sterling yang sukses membawa Inggris mengunci tiga poin penuh.

Baca Juga: Drama 2 Kartu Merah dan Penalti, Inggris Jungkalkan Islandia

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dua menit setelah gol dari Sterling, Islandia sebenarnya nyaris menyamakan kedudukan karena wasit memberikan hadiah penalti. Namun, tendangan 12 pas yang diambil Birkir Bjarnasson gagal berbuah gol.

Usut punya usut, sejumlah penggemar sepakbola di media sosial menyebut kegagalan tendangan penalti Islandia disebabkan oleh tingkah aneh pemain Inggris, James Ward-Prowse.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Sebab, kapten Southampton itu terlihat menginjak-injak titik putih sebelum Bjarnasson melakukan eksekusi penalti. Entah berpengaruh atau tidak, tetapi usaha dari Ward-Prowse telah membuat gagal Bjanarsson mencetak gol lewat titik putih.

Baca Juga: Nonton Portugal Vs Kroasia, Ronaldo Kena Tegur Disuruh Pakai Masker

Tingkah aneh yang dilakukan Ward-Prowse ternyata menjadi sorotan netizen. Bahkan, ada beberapa warganet yang mengatakan bahwa Ward-Prowse adalah pahlawan Inggris dalam kemenangan atas Islandia karena telah membuat sulit Bjarnasson dalam mengambil tendangan penalti.

Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, Atas kemenangan ini Inggris berhak menempati posisi puncak Grup 2A. Mereka akan kembali bertandingan dalam lanjutan UEFA Nation League pada Rabu 9 September 2020, dini hari WIB, melawan Denmark di Copenhagen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya