Bek Inggris Dapat Kartu Merah, Southgate Merasa Kecewa

Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate.
Sumber :

VIVA – Kyle Walker berharap kariernya di Timnas Inggris tidak berakhir, setelah ia mendapatkan kartu merah saat melawan Islandia. Walker mengatakan, ia bertanggung jawab dengan apa yang telah diperbuatnya di pertandingan tersebut. 

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Inggris berhasil mengalahkan Islandia pada di pertandingan UEFA Nations League 2020/2021 1-0, Minggu, 6 September 2020 dini hari WIB. Raheem Sterling menjadi pencetak gol pada pertandingan tersebut melalui titik putih. 

Baca juga: Inggris Menang Dramatis, Southgate: Sama Seperti Keluar dari Penjara

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Walker mendapatkan kartu merah usai menerima dua kartu kuning, setelah ia melakukan tekel keras terhadap lawannya. Pemain berusia 30 tahun tersebut, sebenarnya baru kembali bermain untuk The Three Lions setelah absen di enam pertandingan sebelumnya. 

Walker mengatakan, setelah pertandingan tersebut ia dan manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate berbicara. 

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

"Mendapatkan kartu merah bukanlah momen yang menyenangkan terutama setelah begitu lama tidak bermain di timnas," kata Walker dikutip dari BBC

"Saya yang harus disalahkan. Melakukan tindakan tersebut tidak bisa diterima. Saya tidak akan menyalahkan tekanan, sebagai seorang pemain profesional, saya harus tahu bagaimana mengontrol pertandingan," tambahnya. 

Kyle Walker

Walker akan absen saat Inggris bertandang ke Kopenhagen melawan Denmark. Southgate kemungkinan akan menurunkan Trent Alexander-Arnold atau Kieran Trippier sebagai bek kanan. 

Di sisi lain, Southgate tidak senang dengan perbuatan dari Walker tersebut. Bek Manchester City tersebut seharusnya belajar pengalaman sebelumnya. 

"Kami semua harus belajar dari insiden tersebut. Karena kami pernah tersingkir dalam sebuah turnamen karena bermain dengan 10 orang," kata Southgate.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya