Gila, Rekor yang Dipecahkan Penerus Messi Usianya Hampir Seabad

Pemain Timnas Spanyol, Ansu Fati
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, kembali menuai sensasi. Kali ini, bersama Timnas Spanyol, Fati mencatatkan rekor baru.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Satu golnya dalam kemenangan 3-0 Spanyol atas Ukraina dalam duel yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu 6 September 2020 atau Senin dini hari WIB, telah membawanya sebagai penjebol gawang termuda di Timnas.

Ketika cetak gol, usia Fati masih 17 tahun dan 311 hari. Catatan ini ternyata menjadi rekor terbaru di Timnas Spanyol.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Fati sejatinya bukan pemain muda terbaru yang mencetak gol untuk Timnas Spanyol. Ada Juan Errazquin yang sebelumnya mencatatkan torehan serupa.

Namun, usia Errazquin lebih tua saat cetak gol untuk La Furia Roja, yakni 18 tahun 344 hari. Nah yang menarik, Errazquin mencetak gol tersebut pada 1925 lalu. Artinya, Fati memecahkan rekor yang usianya 95 tahun alias hampir satu abad! Begitu laporan Goal International.
Pemain muda timnas Spanyol, Ansu Fati.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Rekor itu bisa dipecahkan Fati. Tapi, Errazquin punya catatan lain. Pada kesempatan sama, 95 tahun lalu, Errazquin ternyata mencetak hattrick ke gawang Swiss.

Ini jadi PR baru bagi Fati, yang digadang-gadang jadi penerus Lionel Messi di Barcelona. Karena, kalau mau cetak sensasi lagi, dia harus mencatatkan hattrick dalam waktu dekat agar rekor Errazquin lainnya bisa dipecahkan. Bisa?

Lasse Stolley, remaja 17 tahun asal Jerman yang tinggal di gerbong kereta api.

Remaja 17 Tahun Betah Tinggal di Gerbong Kereta Api, Habiskan Ratusan Juta dalam Setahun

Sebuah cerita menarik datang dari seorang remaja berusia 17 tahun asal Jerman, Lasse Stolley yang telah memilih untuk tinggal di kereta api selama setahun penuh.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024