Jerman Memalukan, Sejajar Malta dan San Marino di Nations League

Timnas Jerman saat tampil di UEFA Nations League
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Catatan buruk ditorehkan Jerman di UEFA Nations League. Sejak UEFA mengadakan ajang ini pada 2018/19, Der Panzer belum sekalipun memetik kemenangan.

Timnas Inggris Menang 10-0, Ini 9 Fakta Menarik di Baliknya

Jerman kembali gagal memetik kemenangan dalam laga Liga A Grup 4, Senin dini hari WIB, 7 September 2020. Armada Joachim Loew ditahan Swiss 1-1 di St Jakob Park. 

Dilansir Opta, ini membuat Jerman tak mampu menang dalam enam laga di Nations League. Selain dua laga di edisi 2020/21 ini, Der Panzer juga tak bisa meraih kemenangan dalam empat pertandingan di edisi 2018/19.

Viral, Jersey Timnas Inggris Made in Indonesia

Yang memalukan, catatan ini membuat Jerman sejajar dengan dua tim yang biasa menjadi lumbung gol lawan, Malta dan San Marino. Jerman juga senasib dengan Latvia, Andorra, Lithuania dan Republik Irlandia.

Harry Kane Ngamuk, Inggris Hajar San Marino 10 Gol Tanpa Balas

(Baca juga: Sempat Terdegradasi, Kok Jerman Masih Ada di Liga A Nations League?)

Jerman seharusnya terdegradasi di Nation League 2018/19. Mereka terdampar di juru kunci Liga A Grup 1 tanpa satu pun kemenangan. Jerman meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan, dan finis di bawah Belanda dan Prancis.

Jerman beruntung karena UEFA mengubah format kompetisi di musim 2020/21. Mereka pun batal terdegradasi dan kembali berpartisipasi di Liga A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya