Kunci Sukses Italia dalam Meredam Agresivitas Belanda

Pertandingan Timnas Belanda vs Italia
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Italia menang tipis atas Belanda dalam lanjutan Grup 1 UEFA Nations League. Bermain di Johan Cruijff Arena, Selasa dini hari WIB 8 September 2020, skuad asuhan Roberto Mancini unggul 1-0.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Gol semata wayang pada laga ini dicetak Nicolo Barella di pengujung babak pertama. Sundulannya usai menerima umpan matang Ciro Immobile membuat bola melesat ke dalam gawang tuan rumah.

Bek Italia, Giorgio Chiellini mengatakan rekan setimnya sudah siap untuk menghadapi Belanda. Tim yang agresivitasnya sangat diwaspadai.

Penampilan Timnas Indonesia Moncer di Tangan STY, Coach Justin Semprot Bung Towel: Gak Ngerti Bola!

"Kami mempersiapkan diri untuk pertandingan ini dengan sangat baik, dan kami sudah bermain di level tertinggi selama dua tahun," ujar Chiellini, dikutip dari laman resmi UEFA.

Pertandingan Timnas Belanda vs Italia

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Di awal babak pertama, Belanda begitu dominan dalam penguasaan bola. Namun, Italia bisa keluar dari tekanan dan berbalik memberi ancaman.

"Kami bermain melawan tim hebat, tapi kami selalu berusaha mempertahankan penguasaan bola dan memaksakan permainan kami sendiri," imbuhnya.

Sejatinya Italia memiliki banyak peluang emas di babak kedua. Sayang, tidak ada satu pun kesempatan itu yang bisa berujung menjadi gol.

"Kami bisa mencetak gol lebih banyak dan melakukannya dengan baik saat bertahan sebagai sebuah tim di menit terakhir pertandingan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya