Erling Haaland Menggila Bersama Timnas Norwegia

Bomber Norwegia, Erling Haaland.
Sumber :
  • instagram.com/euro2020

VIVA – Penampilan luar biasa ditunjukkan Erling Haaland bersama Norwegia di laga UEFA Nations League B Grup 1. Bomber Borussia Dortmund ini mencetak dua gol dan satu assist saat menghadapi Irlandia Utara di Windsor Park, Selasa dini hari WIB, 8 September 2020.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Penampilan apik Haaland membuat Norwegia menang telak 5-1. Haaland mencetak dua gol di menit 7 dan 58. Satu assist disumbangkan pemain 20 tahun ini untuk gol Alexander Sorloth di menit 47.

Sorloth mencetak dua gol di menit 19 dan 47. Satu gol tim tamu lainnya dicetak Mohamed Elyounoussi di menit 2. Gol hiburan Irlandia Utara disumbangkan Paddy McNair di menit 6.

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?
Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Dilansir media sosial Nations League, dua gol Haaland membuatnya mencatat rekor sensasional. Dia mencetak 19 gol dari 20 pertandingan bersama klub dan negaranya sepanjang tahun 2020.

Di Nations League 2020/21 ini, Haaland tampil cemerlang. Dalam laga sebelumnya melawan Austria, Haaland mencetak satu gol. Namun, Norwegia kalah 1-2 di Ullevaal Stadion, 5 September 2020.

Catatan tiga gol  juga membuat Haaland menempati top scorer sementara UEFA Nations League. Sementara itu, Norwegia menempati posisi ketiga Grup 1 Liga B dengan 3 poin, sama dengan poin Austria. Puncak klasemen ditempati Rumania dengan 4 poin.

"Itulah mengapa saya bermain sepakbola," ungkap Haaland di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya