7 Fakta Mencengangkan Usai Italia Taklukkan Belanda

Pertandingan Timnas Belanda vs Italia
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA –  Hasil positif diraih Italia di laga kedua UEFA Nations League A Grup 1. Gli Azzurri menekuk finalis edisi sebelumnya Belanda 1-0 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Selasa dini hari WIB, 8 September 2020.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Satu-satunya gol Italia dicetak di pengujung babak pertama tepatnya di menit 45+1. Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella mencetak gol sundulan memanfaatkan umpan Ciro Immobile.

Berikut 7 fakta menarik usai Italia menekuk Belanda dilansir Opta:

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

1. Italia tak terkalahkan dalam 7 pertandingan melawan Belanda di Amsterdam (menang 3, imbang 4).

2. Belanda hanya memenangkan 14 persen pertandingan melawan Italia (3/21). Ini menjadi persentase terburuk Belanda saat melawan tim dengan pertemuan paling sedikit tiga laga (14 persen kemenangan juga saat melawan Portugal).

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

3. Manuel Locatelli menjadi pemain ke-55 yang diturunkan Roberto Mancini sejak debutnya bersama Timnas Italia. Locatelli menjadi pemain ke-25 yang merasakan debut di Italia bersama Mancini.

Pertandingan Timnas Belanda vs Italia

4. Nicolo Barella menjadi pemain Italia perdana yang mencetak gol melawan Belanda via sundulan, sejak Alberto Gilardino pada November 2005. Menariknya, Gilardino juga melakukannya di Amsterdam.

5. Italia mencatat clean sheet melawan Belanda untuk kali ketiga sepanjang sejarah. Sebelumnya pada 1990 saat Walter Zenga sebagai kiper, lalu pada 2000 bersama Francesco Toldo.

6. Roberto Mancini hanya kalah dua kali dalam 21 laga perdananya sebagai pelatih Italia, sejajar dengan Marcelo Lippi. Dalam jumlah laga yang sama, hanya Fulvio Valcareggi (kalah sekali) yang punya rekor kekalahan lebih sedikit.

7. Belanda hanya mencatat penguasaan bola sebesar 43 persen melawan Italia. Ini persentase terkecil sejak Oktober 2018 (40,5 persen vs Jerman).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya