Giggs Peringatkan MU untuk Waspadai Beckham

VIVAnews - Berada dalam satu tim selama satu dekade di Manchester United membuat Ryan Giggs dan David Beckham saling mengenal satu sama lain. Kini, Giggs menggunakan informasi itu untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selas 16 Februari 2010.

Ya, pertandingan itu mempertemukan MU dengan klub baru Beckham, AC Milan. Namun karena Giggs tak bisa tampil dalam laga itu karena cedera, ia pun membagi tips buat menangkal Beckham.

"Dengan kaki kanan, dia bisa melepaskan bola dari jarak 45 meter dan memberi umpan dari jarak lima hingga 10 meter. Dia punya akurasi yang luar biasa," kata Giggs seperti dikutip dari tribal.

"Kita tidak boleh memberi kesempatan tendangan bebas dari jarak 20-40 meter karena dia mampu menempatkan bola ke pojok gawang," tambahnya.

Kewaspadaan Giggs memang berdasar. Pasalnya, selama di MU sampai akhirnya pindah ke Real Madrid, LA Galaxy dan Milan, magis Beckham di tendangan bebas memang tidak pernah hilang.

Sayangnya pelatih Leonardo belum tentu memberi Beckham masuk jadi starting line up. Mengingat masih ada nama Gennaro Gatusso-Andrea Pirlo-Massimo Ambrosini di lini tengah Rossonero. Meski demikian, Giggs coba menghibur Beckham dengan bertemu kembali para fansnya.

"Akan jadi hal fantastis buat para fans melihatnya lagi kareka dia pemain hebat buat United. Ia masih jadi pemain hebat buat Inggris dan Milan, bahkan di Amerika (Serikat) sekali pun," puji Giggs.

Selain Giggs, MU juga tampil tanpa kehadiran John O'Shea, Nemanja Vidic', dan Anderson. Keempatnya bermasalah karena cedera. Sebagai ganti Vidic, manajer MU Sir Alex Ferguson akan menempat Wes Brown atapun Jonny Evans. Sayangnya belum ada kepastian apakah Rio Ferdinand akan bisa diturunkan.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi
Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024