Cetak Sejarah, Pesepakbola Wanita Jepang Gabung ke Klub Pria

Pesepakbola Wanita Jepang, Yuki Nagasato
Sumber :

VIVA – Pesepakbola wanita Timnas Jepang, Yuki Nagasato mencatatkan sejarah dengan bergabung ke klub sepakbola laki-laki. Nagasato dipinjamkan oleh The Chicago Red Stars (klub NWSL) ke Hayabusa Eleven. 

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Hayabusa Eleven bermain di kompetisi divis dua Liga Prefectur Kanagawa. Dikutip dari ESPN, pemain berusia 33 tahun akan dipinjamkan selama musim gugur

Liga Prefectur Kanagawa berada di divisi delapan dari J-League, kompetisi tertinggi sepakbola di Jepang. Nagasato merupakan satu-satunya pemain sepakbola wanita di klub tersebut. 

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Nagasato sudah bergabung dengan Chicago Red Stars sejak 2017 lalu. Sebelumnya ia sempat bermain untuk klub-klub sepakbola wanita di Jepang, Jerman dan Inggris. 

Musim 2019 lalu, Nagasato menjadi bagian penting dari Chicago Red Stars. Dengan memiliki delapan assist dan enam gol. 

Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

Pemain Timnas Wanita Jepang, Yuki Nagasato

Nagasato bermain di tiga Piala Dunia Wanita bersama Jepang (2007, 2011 dan 2015). Di 2011 ia berhasil membawa Jepang meraih gelar juara dunia dengan mengalahkan Timnas Amerika Serikat saat itu. Nagasato telah memiliki 130 caps bersama Jepang. 

Liga Kanagawa akan dimulai pada akhir pekan ini, yang terdiri dari 28 tim dan dibagi menjadi empat divisi. Sementara itu, Nagasato akan kembali lagi ke Chicago Red Stars untuk memulai persiapan musim 2021, setelah musim gugur berakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya