Cristiano Ronaldo Makin Sangar di Usia Senja, Tengok Faktanya

Megabintang Timnas Prortugal, Cristiano Ronaldo membobol gawang Swedia
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Makin tua kian jadi, itulah gambaran dari megabintang Juventus dan kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Di usianya yang sudah 35 tahun, Ronaldo nyatanya tak kehilangan taji di lini depan.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Justru fakta bicara saat usianya memasuki kepala tiga, Ronaldo malah makin sangar. Statistik menunjukkan, ada lonjakan gol yang diciptakan Ronaldo, ketika memasuki usianya memasuki 30 tahun lebih.

Hingga Selasa 8 September 2020 atau Rabu dini hari WIB, saat cetak 101 gol bersama Timnas Portugal, Ronaldo ternyata punya catatan yang mengerikan meski usianya sudah senja.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Sejak menginjak 30 tahun, Ronaldo telah mencatatkan 276 gol. Ini torehan yang mengejutkan dan tak bisa disamai pemain mana pun. Sebab, biasanya pemain lebih ganas mencetak gol saat usianya masih di bawah 30 tahun.
Cristiano Ronaldo

Fakta mengerikan lainnya adalah, saat memasuki 30 tahun, Ronaldo mencetak 49 gol dari 47 laga yang dilakoninya. Grafik ini menunjukkan, Ronaldo lebih tajam ketika usianya 30 tahun atau lewat. Bandingkan saja, saat usianya masih di bawah 30 tahun, Ronaldo mencetak 52 gol dalam 118 laga bersama Portugal. Begitu laporan Daily Mail

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Pun, dalam urusan trofi, Ronaldo menyabet lebih banyak saat usianya melewati 30 tahun.

Tiga trofi Liga Champions disabet Ronaldo usai menginjak 30 tahun. Piala Eropa 2016 Trofi Nations League, dua Ballon d'Or, dua trofi Piala Dunia Klub, satu piala Super UFA, dua titel Serie A, dan lainnya, disabet Ronaldo saat usianya sudah 30 tahun atau lebih.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024