Piala AFC 2020 Dibatalkan, Piala Asia U-19 dan U-16 Resmi Ditunda

Logo AFC
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) secara remsmi mengumumkan penundaan turnamen Piala Asia U-19 dan U-16, yang rencananya digelar tahun 2020. Kesepakatan ini merupakan hasil rapat Komite Eksekutif AFC secara virtual.

Cristiano Ronaldo Gigit Jari, Ini 4 Klub yang Tembus Semifinal Liga Champions Asia

Dalam rapat tersebut, diputuskan bahwa ada beberapa turnamen yang akan dipindahkan dan tetap digelar tahun ini. Antara lain adalah Liga Champions Asia zona Timur yang akan tetap dimainkan pada 15 November hingga 13 Desember 2020.

Selain itu, AFC juga menyetujui bahwa final Liga Champions Asia akan dimainkan di zona Barat pada 19 Desember 2020, dengan format satu pertandingan. Namun, ada beberapa turnamen yang resmi ditunda hingga tahun depan.

Patahkan Rekor Dunia, Al Hilal Tantang Penghancur Klub Cristiano Ronaldo di Semifinal LCA

Piala Asia U-16 dan U-19 yang rencananya akan digelar di Bahrain serta Uzbekistan juga terdampak. Ajang yang awalnya bakal dihelat pada Oktober 2020, ditunda sampai awal 2021.

Gol Cristiano Ronaldo Gagal Jadi Penyelamat, Al Nassr Tersingkir dari Liga Champions Asia

Baca Juga: Piala Asia U-19 Akan Ditunda, Kata Ketum PSSI Iwan Bule

Bukan cuma menunda kompetisi, induk tertinggi sepakbola di Asia itu juga resmi membatalkan kompetisi Piala AFC 2020. Situasi ini tentunya membuat dua wakil Indonesia, Bali United dan PSM Makassar tak lagi ambil bagian di kompetisi tersebut.

"Ini adalah masa-masa sulit bagi orang yang berhubungan dengan sepakbola dan olahraga secara umum. Kami mengambil langkah-langkah untuk memastikan kesejahteraan finansial AFC dan anggotanya," kata Presiden AFC, Salman bin Ibrahim Al Khalifa.

"Saya yakin bahwa dengan persatuan dan solidaritas yang membuat AFC dikagumi di seluruh sepakbola, dengan cara kami mengatasi tantangan terbaru ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya