PSG Kalah Lagi saat Lawan Marseille, Dinodai Tawuran dan 5 Kartu Merah

Winger Olympique Marseille, Florian Thauvin (kanan), merayakan gol ke gawang PSG
Sumber :
  • Twitter/@brfootball

VIVA – Paris Saint-Germain harus menelan pil pahit untuk kali kedua secara beruntun di ajang Ligue 1. Usai kalah dari Lens, PSG kembali tumbang saat menjamu Olympique Marseille di Parc des Princes, Minggu 13 September 2020 atau Senin dini hari WIB.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Laga berlangsung begitu keras. Kedua tim menampilkan permainan ngotot yang memacu adrenalin.

Berlangsung keras, laga justru terlihat buntu. Baru saat laga menginjak 31 menit, kebuntuan pecah.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Dimitri Payet mengeksekusi bola mati untuk Marseille. Dalam situasi yang kacau di lini belakang PSG, tak ada yang mengawal Florian Thauvin. Dengan mudah, Thauvin menceploskan bola ke gawang PSG.

Sekilas, posisi Thauvin terlihat offside. Video Assistant Referee digunakan dan hasilnya, Thauvin onside. Gol sah, PSG tertinggal 0-1 hingga turun minum.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Ketinggalan satu gol, PSG mencoba main lebih agresif di babak kedua. Tapi, Marseille tampak sudah siap. Mereka bermain agresif, menekan para pemain PSG tanpa ampun.

Bahkan, mereka tak segan melakukan pelanggaran, membuat tensi makin keras dan melahirkan banyak kartu dalam duel ini.

PSG sebenarnya bisa cetak gol di menit 61 lewat Angel Di Maria. Namun, gol harus dianulir karena Di Maria sudah terjebak offside. Tak lama, giliran Marseille yang dianulir golnya, karena Thauvin sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Apesnya PSG juga disebabkan oleh penampilan gemilang kiper Marseille, Steve Mandanda. Beberapa peluang emas PSG digagalkan dengan penyelamatan gemilang Mandanda.

Saking kerasnya, para pemain PSG dan Marseille sempat terlibat tawuran di masa injury time. Semua bermula saat terjadi perdebatan antara Leandro Paredes dengan Kevin Strootman. Tensi meninggi setelah Neymar menempeleng kepala Strootman.

Keributan tak terhindarkan, memaksa wasit harus mengusir lima pemain, melengkapi 14 kartu kuning yang sudah dikeluarkan. Dua di antaranya berasal dari kartu kuning yang harus dinaikkan ke merah, untuk Paredes dan Dario Benedetto.

Sedangkan tiga kartu merah dialamatkan kepada Layvin Kurzawa, Jordan Amavi, dan Neymar, yang dijatuhi hukuman usai wasit meninjau VAR akibat tempelengan ke kepala Strootman. Dan hingga peluit panjang berbunyi, keunggulan 1-0 Marseille bertahan.

Susunan Pemain
Paris Saint-Germain:
Sergio Rico (GK); Alessandro Florenzi (Colin Dagba 84'), Thilo Kehrer, Presnel Kimpembe, Juan Bernat (Layvin Kurzawa 84'); Ander Herrera (Julian Draxler 61'), Idrissa Gueye, Marco Verratti (Leandro Paredes 71'); Pablo Sarabia, Angel Di Maria, Neymar

Olympique Marseille: Steve Mandanda (GK); Jordan Amavi, Duje Caleta-Car, Alvaro Gonzalez, Hiroki Sakai; Pape Gueye (Dario Benedetto 58'), Boubacar Kamara, Valentin Rongier; Dimitri Payet (Nemanja Radonjic 77'), Maxime Lopez (Kevin Strootman 68'), Florian Thauvin (Valere Germain 77')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya