Cuma Lawan 9 Pemain, Tottenham Susah Payah Menang Lawan Lokomotiv

Pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele merayakan gol
Sumber :
  • twitter/tottenhamhotspur

VIVA – Tottenham Hotspur bertandang ke Stadion Lokomotiv untuk menantang tuan rumah Lokomotiv Plovdiv babak kualifikasi Ronde 2 Liga Europa, Kamis malam, 18 September 2020.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Tottenham langsung tancap gas di awal babak pertama. Serangan demi serangan dilancarkan Tottenham untuk mencuri gol cepat. Pada menit ke-10, Steven Bergwijn mencoba peruntungannya melalui tendangan dari luar konak penalti.

Namun, tembakannya masih bisa dibendung oleh mistar gawang. Pada menit ke-17, giliran Lo Celso melakukan tembakan ke gawang dari luar kotak penalti setelah permainan apik antara Moussa Sissoko, Ben Davies, dan Son Heung-Min.

AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

Peluang itu belum mampu membuahkan gol karena masih mampu diblok kiper tuan rumah. Tottenham nyaris mengurung pertahanan Lokomotiv, namun peluang yang didapat belum mampu dikonversikan menjadi gol hingga babak pertama usai.

Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

Di babak kedua, Tottenham tetap tampil dominan. Pasukan Jose Mourinho memimpin penguasaan bola dengan 73,4 persen. Sayangnya, catatan statistik itu tak berarti setelah tim tuan rumah mencetak gol pada menit ke-71.

Adalah Georgi Minchev yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol bermula dari eksekusi sepak pojok Salinas yang kemudian disundul oleh Iliev, Minchev menyempurnakannya dengan tandukan penutup. Plovdiv unggul 1-0.

Gol ini membuat keadaan berbalik menjadi Tottenham yang tertekan. Untungnya, sembilan menit kemudian wasit menunjuk titik putih setelah Almeida memblokir sundulan Kane dengan tangannya.

Kane yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan merubah skor menjadi 1-1. Pada menit ke-85, pemain Tottenham akhirnya lega setelah Tanguy Ndombele mencetak gol dan merubah kedudukan menjadi 2-1.

Setelah unggul, Tottenham mengendurkan intensitas serangan mereka. Hingga pada akhirnya skor 2-1 untuk Tottenham berakhir hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Tottenham berhak lolos ke babak selanjutnya.

Namun masalahnya, Tottenham belum tampil apik pada laga ini. Mereka gagal mencetak gol meski mengekspoitasi pertahanan Lokomotiv. 

Tottenham mampu mencetak gol setelah tim tuan rumah bermain dengan sembilan orang lantaran pemain mereka Karagaren  dan Dinis Almeida diganjar kartu merah.


Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (GK); Davinson Sanchez (Lucas Moura 73'), Ben Davies, Matt Doherty, Eric Dier; Moussa Sissoko (T. Ndombèlé  81'), Pierre-Emile Hojbjerg, Giovani Lo Celso; Son Heung-Min, Steven Bergwijn (E. Lamela 70'), Harry Kane.

Lokomotiv Plovdiv: Martin Lukov (GK); Lucas Masoero, Milos Petrovic, Dinis Almeida; Birsent Karagaren, Parvizchon Umarboev (G. Minchev 68'), Momchil Tsvetanov, Petar Vitanov (F. Mihaljevi? 81'); Dimitar Iliev, Lucao, Ante Aralica (C. Ilic 68').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya