Tinggalkan Juventus, Higuain Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di MLS

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Gonzalo Higuain menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Major League Soccer (MLS), setelah bergabung dengan klub milik David Beckham, Inter Miami. Higuain bergabung dengan status pemain bebas transfer dari Juventus. 

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Beckham sepertinya tidak mempermasalahkan uang saat mendatangkan pemain dengan status bintang dengan bayaran yang cukup mahal. Dan Higuain menjadi pemain ketiga yang didatangkan oleh Inter Miami. 

Dikutip dari Sportbible, pemain internasional Argentina tersebuat akan menerima gaji $7 juta (sekitar Rp103 miliar) per tahun. Per pekan Higuain akan menerima gaji $130.000 (sekitar Rp1,9 miliar). 

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Inter Miami karena telah menandatangani kontrak bersama saya," kata Higuain. 

"Saya pikir ini akan menjadi pengalaman yang indah saya bersama istri. Untuk itulah saya mencari, pengalaman baru, liga baru dan kota yang indah. Saya senang berada di sini," tambahnya. 

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi

Baca juga: Higuain Resmi Berlabuh di Klub Milik David Beckham

Menurut Higuain, ia memiliki dua tujuan berada di Inter Miami tersebut. Yang pertama adalah membantu tim untuk berkembang, dan juga membantu tim dengan pengalamannya bermain di Eropa. 

"Saya berharap bisa berkontribusi dan tim bisa semakin percaya diri dan mendapatkan hasil yang positif," jelasnya. 

Selain Higuain, pemain Juventus lainnya yang bergabung ke Inter Miami adalah Blaise Matuidi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya