Kekalahan 2-8 dari Bayern Munich Bikin Barcelona Malu Main Bola Lagi

Bayern Munich kalahkan Barcelona 8-2.
Sumber :
  • instagram.com/championsleague

VIVA – Tragedi kekalahan 2-8 dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions 2019/20 masih sulit dilupakan pemain Barcelona. Hal tersebut diungkapkan oleh bek Barca, Sergi Roberto.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Kekalahan di Estadio da Luz, Lisbon tersebut memang membuat Barca terguncang. Posisi Quique Setien sebagai pelatih diganti Ronald Koeman. Lionel Messi sempat terlibat perselisihan dengan presiden klub, Josep Maria Bartomeu dan nyaris meninggalkan Camp Nou.

(Baca juga: Barcelona Masih Di-bully, 'Mari Kawal Terus 8-2')

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Lionel Messi dan Sergi Roberto

"Pertandingan melawan Bayern sulit untuk dilupakan. Kami mengalami musim panas yang paling buruk. Setelah pertandingan itu, kami tak ingin bermain sepakbola lagi," kata Sergi Roberto dalam wawancara dengan RAC 1, dilansir Diario AS.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Beruntung, di bawah kendali Koeman, Barca mulai membaik. Blaugrana menang dalam tiga laga uji coba. Mereka menekuk Gimnastic Taragona dan Girona masing-masing dengan skor 3-1, lalu menang tipis 1-0 atas Elche sekaligus merebut Joan Gamper Trophy.

(Baca juga: Gol Tunggal Griezmann Bawa Barcelona Juara Joan Gamper Trophy)

"Di bawah pelatih baru, kami bekerja dengan sangat keras untuk musim baru. Dia mempersiapkan kami secara taktik dan sesi-sesinya berlangsung sangat lama," kata Roberto.

"Dia melihat segalanya dengan sangat jelas dan itu bagus untuk tim. Saya memiliki kepercayaan penuh kepada para pemain dan pelatih baru," tegasnya.

Barcelona akan melakoni laga perdana di LaLiga akhir pekan ini. Mereka menjamu Villarreal di Camp Nou, Senin dini hari WIB, 28 September 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya