Kejutan, 3 Besar Kandidat Pemain Terbaik UEFA Tanpa Messi-Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter: @TeamCRonaldo

VIVA – Kejutan kembali hadir di sepakbola Eropa. Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir, tak ada nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam tiga besar Pemain Terbaik UEFA.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Seperti diketahui, sejak penghargaan ini hadir pada 2011, Messi dan Ronaldo selalu menghiasi daftar tiga besar. Dengan Ronaldo memenangkan tiga kali dari sembilan kali masuk nominasi. Sementara Messi dua kali dari enam kali nominasi.

Namun, seiring bertambahnya usia, cukup wajar mengetahui keduanya tak lagi masuk sebagai tiga besar finalis Pemain Terbaik UEFA 2019/20.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Ketiga pemain yang menggusur posisi mereka adalah Kevin De Bruyne (Manchester City), Robert Lewandowski (Bayern Munich), dan Manuel Neuer (Bayern Munich) seperti dikutip The Sun.

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Ketiga finalis tersebut dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari 80 orang pelatih klub yang berpartisipasi di fase grup Liga Champions dan Liga Europa 2019/20 ditambah 55 jurnalis dari 55 negara anggota UEFA.

De Bruyne masuk menjadi nominasi setelah tampil gemilang membawa Manchester City ke perempat final Liga Champions. Dia juga menorehkan 20 assists dan 13 gol di Premier League.

Kevin De Bruyne.

Sementara, Lewandowski dan Neuer berperan besar dalam kesuksesan Die Roten dalam meraih gelar juara Liga Champions musim lalu. Penyerang asal Polandia itu sekaligus menjadi top skor Liga Champions dengan 15 gol.

Dengan statistik tersebut, Lewandowski diprediksi jadi kandidat kuat peraih trofi individu tersebut yang akan diumumkan pada 1 Oktober mendatang bersamaan dengan undian fase grup Liga Champions.

Sementara, tiga besar kandidat Pelatih Terbaik UEFA 2019/20 adalah Hansi Flick (Bayern Munich), Juergen Klopp (Liverpool), dan Julian Nagelsmann (RB Leipzig).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya