Gantikan Koeman, Belanda Tunjuk Eks Pelatih Inter Milan

Mantan Pelatih Inter Milan, Frank De Boer.
Sumber :
  • Instagram.com/inter

VIVA – Timnas Belanda sudah menemukan pengganti Ronald Koeman yang menjadi pelatih Barcelona. Die Oranje resmi menunjuk eks pelatih Inter Milan, Frank de Boer.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

De Boer menandatangani kontrak dua tahun dengan Belanda hingga Piala Dunia 2022. Sebelumnya pelatih 50 tahun ini pernah menangani Ajax Amsterdam, Inter Milan, Crystal Palace, dan Atlanta United.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Frank de Boer adalah pelatih baru Timnas Belanda," demikian bunyi pernyataan di Instagram Federasi Sepakbola Belanda (KNVB).

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

(Baca juga: 7 Fakta Mencengangkan Usai Italia Taklukkan Belanda)

De Boer membawa Ajax menjuarai Eredivisie empat musim secara beruntun pada 2011 hingga 2014. Namun, kariernya di luar Belanda berjalan mengecewakan.

Dia dipecat Inter saat baru melatih 85 hari, lalu dipecat Crystal Palace hanya dalam tempo 10 pekan. Kariernya bersama Atlanta United di Major League Soccer (MLS) pun tak bertahan lama, hanya 18 bulan.

Tugas pertama De Boer bersama Belanda adalah satu laga persahabatan kontra Meksiko dan dua laga UEFA Nations League, di bulan Oktober mendatang. Belanda menjamu Meksiko (7 Oktober), lalu melawat ke markas Bosnia-Herzegovina (11 Oktober) dan Italia (14 Oktober).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya