Bayern Munich Ciptakan Rekor Mengerikan Usai Juara Piala Super Eropa

Juara Piala Super Eropa 2020, Bayern Munich.
Sumber :
  • Twitter/@FCBayern

VIVA – Bayern Munich berhasil memastikan gelar juara Piala Super Eropa 2020 setelah mengalahkan Sevilla, pada Jumat 25 September 2020 dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Puskas Arena itu, Bayern menang tipis dengan skor 2-1.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Sundulan Javi Martinez pada babak pertama perpanjangan waktu sukses membuat Bayern Munich menang. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 90 menit pertandingan berjalan.

Dengan hasil ini, Die Bayern merebut trofi keempat mereka di tahun 2020. Klub yang bermarkas di Allianz Arena itu sebelumnya telah meraih gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Baca Juga: Lewat Perpanjangan Waktu, Bayern Munich Rebut Piala Super Eropa 2020

Raihan tahun ini menyamai pencapaian mereka pada 2013 silam, di mana FC Hollywood juga meraih empat trofi yang sama. Tujuh tahun lalu, pemain seperti Franck Ribery, Arjen Robben hingga Bastian Schweinsteiger masih memperkuat Bayern Munich.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Selain berhasil menyamai pencapaian di tahun 2013, Bayern Munich juga menciptakan rekor mengerikan lainnya. Melansir Squawka, Die Bayern menjadi tim pertama dari lima liga top Eropa yang berhasil memenangkan 23 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Catatan ini melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti. Saat itu, Real Madrid memenangkan 22 pertandingan di semua kompetisi dalam kurun waktu September hingga Desember 2014.

Bayern Munich vs Arsenal

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Bayern Munich berhasil menyingkirkan Arsenal di babak Perempat Final Liga Champions usai meraih kemenangan 1-0 di Stadion Allianz pada Kamis dini hari tadi, 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024