Putri Dennis Rodman Bikin Gol Keren Penentu Amerika ke Piala Dunia

Putri Dennis Rodman, Trinity.
Sumber :
  • instagram.com/trinity_rodman

VIVA –  Di luar sosoknya yang penuh kontroversi, Dennis Rodman memiliki prestasi segudang. Sepanjang karier basket profesionalnya, Rodman pernah memperkuat Detroit Pistons (1986-1993), San Antonio Spurs (1993-1995). 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Kemudian Chicago Bulls (1995-1998) serta Los Angeles Lakers (1999). Selama masih aktif bermain, Rodman pernah lima kali juara NBA, serta tampil dua kali di NBA All Stars.

Bakat besar Rodman di dunia olahraga ternyata diwariskan kepada sang putri, Trinity Rodman. Anak ketiga Dennis Rodman ini tercatat sebagai seorang pemain sepakbola.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

(Baca juga: 2000 Wanita Ditiduri, Dennis Rodman Punya Berapa Anak?)

Trinity bahkan menjadi bagian skuad Timnas Amerika Serikat di Piala CONCACAF putri U-20 2020. Pemain 19 tahun ini menjadi salah satu sosok penentu kelolosan AS ke Piala Dunia U-20 putri 2021.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Dilansir The 18, AS menghadapi tuan rumah Republik Dominika di semifinal Piala CONCACAF U-20 pada 6 Maret 2020. Pemenang duel di Estadio Olímpico Félix Sánchez, Santo Domingo ini bakal memastikan tiket ke Piala Dunia 2021 di Kosta Rika.

Hasilnya, AS memastikan lolos ke Piala Dunia dengan kemenangan 6-0. Trinity tampil luar biasa dengan dua gol dan dua assist.

Gol kedua Trinity di menit 62 dicetak dengan cara yang spektakular. Dia mempertontonkan skill individu dengan mengecoh bek lawan. Dia memutar badannya lalu mencetak gol.

"Selamat putriku, @trinity_rodman. Saya sangat mencintaimu," ungkap Dennis Rodman di Instagram, mengomentari keberhasilan putrinya.

Trinity kembali tampil gemilang dalam laga final Piala CONCACAF melawan Meksiko pada 8 Maret 2020. Dia menyumbangkan dua gol dan membawa timnya menang 4-1 atas Meksiko. AS pun merebut gelar untuk keenam kalinya.

Secara keseluruhan, penampilan Trinity di Piala CONCACAF U-20 2020 sangat menjanjikan. Dia sukses menyumbangkan sembilan gol.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya