Kalahkan Dortmund, Augsburg Pimpin Puncak Klasemen Bundesliga

Augsburg vs Borrusia Dortmund
Sumber :
  • Twitter/Bundesliga

VIVA – Augsburg berhasil mengalahkan tim tamu Borussia Dortmund, pada lanjutan pertandingan Bundesliga. Bermain di WWK Arena, Augsburg meraih kemenangan 2-0 atas Dortmund, Sabtu, 26 September 2020. 

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Dengan kemenangan ini, Augsburg pun untuk sementar memimpin puncak klasemen Bundesliga dengan enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan Dortmund di posisi 10 dengann tiga angka.

Dortmund mendapatkan peluang emas saat pertandingan memasuki menit ketiga. Tendangan keras dari Jude Bellingham masih bisa diamankan oleh kiper Augsburg, Rafal Gikiewicz. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Tiga menit berselang, Dortmund kembali mendapatkam peluang melalui Thomas Meunier. Sayangnya umpan Muenier di kotak penalti masih bisa diamankan lini pertahanan Augsburg. 

Menit 17, Thomas Meunier kembali mendapatkan peluang. Sayangnya tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Augusburg baru bisa memasuki lini pertahanan Dortmund saat pertandingan memasuki menit 27. Adalah Florian Niederlechner yang memberikan umpan ke kotak terlarang, namun masih gagal. 

Dortmund kembali mendapatkan peluang pada menit 38. Bola umpan dari Giovanni Reyna ke kotak penalti Augsburg masih bisa diantisipasi dengan baik. 

Secara mengejutkan Agusburg malah berhasil mencetak gol pada menit 40. Umpan dari Daniel Caligiuri berhasil diselesaikan dengan baik oleh Felix Uduokhai dengan sundulan, kedudukan pun berubah 1-0. 

Babak pertama ditutup dengan keungguan Augsburg.  Usai turun minum, Dortmund mencoba untuk bangkit dan mengejar defisit satu gol. 

Pertandingan Wolfsburg vs Borussia Dortmund

Baca juga: MU Kirim Tawaran Akhir untuk Jadon Sancho, Nominalnya Gila

Menit 50, Erling Haaland mendapatkan peluang. Namun umpan Haaland ke kotak penalti Augsburg berhasil diamankan oleh lini pertahanan. 

Empat menit berselang, Augsburg malah berhasil menambah gol menjadi 2-0. Adalah Daniel Caligiuri yang berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Florian Niederlechner. 

Julian Brandt dari Dortmund mendapatkan peluang pada menit 75. Sayangnya bola hasil sepakan dari Brandt masih bisa diantisipasi bek lawan. 

Augsburg mendapatkan peluang untuk menambah gol pada menit 82. Tetapi umpan dari Daniel Caligiuri tidak berhasil diselesaikan dengan baik oleh rekan-rekannya. 

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Augsburg tetap berhasil menjaga keunggulan 2-0. 

Susunan pemain:

Augsburg: Rafal Gikiewicz; Raphael Framberger, Jeffrey Gouweleeuw, Felix Uduokhai, Iago; Daniel Caliguiri, Rani Khedira (Reece Oxford 63'), Carlos Gruezo, Andre Hahn, Michael Grogoritsch (Fredrik Jensen 57'); FLorian Niederlechner (Alfred Finnbogason 62')

Borussia Dortmund: Roman Burki; Manuel Akanji, Mats Hummels, Emre Can; Raphael Guerreiro (Marco Reus 59'), Axel Witsel (Mahmoud Dahoud 83'), Jude Bellingham (Julian Brandt 60'), Thomas Meunier (Reinier 69'), Giovanni Reyna; Erling Braut Haaland, Jadon Sancho
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya