Bayern Vs Dortmund, Duel Tim Terluka di Piala Super Jerman

Laga Piala Super Jerman, Borussia Dortmund kontra Bayern Munich
Sumber :
  • instagram.com/bvb09/

VIVA – Der Klassiker edisi ke-127 akan tersaji di DFL-Super Cup atau Piala Super Jerman 2020. Bayern Munich menghadapi Borussia Dortmund di Allianz Arena malam nanti atau Kamis dini hari WIB, 1 Oktober 2020.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Perubahan format terjadi dalam Piala Super Jerman kali ini. Jika biasanya juara DFB-Pokal atau runner up Bundesliga yang menjadi tuan rumah, mulai edisi 2020 ini tuan rumah dipegang juara Bundesliga.

Yang menarik, Bayern dan Dortmund menatap laga ini dalam kondisi terluka. Kedua raksasa Jerman ini sama-sama mengalami kekalahan di Bundesliga, akhir pekan lalu.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Hoffenheim vs Bayern Munich

Dortmund takluk 0-2 dari Augsburg di WWK Arena. Sedangkan Die Roten hancur lebur dibantai 1-4 di markas Hoffenheim, PreZero Arena.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

(Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Piala Liga hingga Piala Super Jerman)

Dalam 126 pertemuan sebelumnya, Bayern unggul dengan 60 kemenangan. Dortmund menang 33 kali, 33 laga lainnya berakhir imbang.

Dilansir Soccerway, dalam 5 pertemuan terakhir, Bayern unggul tipis dengan tiga kemenangan. Dua laga lainnya dimenangkan Die Schwarzgelben.

Musim lalu, Bayern mampu menghajar Dortmund bolak-balik di Bundesliga. Mereka menang 4-0 di Allianz Arena lalu menang 1-0 di Signal Iduna Park.

Namun, perlu diingat di Piala Super Jerman tahun lalu, Dortmund yang menjadu pemenang. Mereka sukses menekuk sang rival 2-0 di Signal Iduna Park sekaligus keluar sebagai juara.

Sepanjang sejarah, Bayern merupakan pengoleksi Piala Super Jerman terbanyak dengan tujuh trofi. Die Roten hanya unggul satu trofi dengan Dortmund yang mengoleksi enam gelar.

Berikut lima pertemuan terakhir Bayern vs Dortmund:

26 Mei 2020: Borussia Dortmund 0-1 Bayern Munich (Bundesliga)
10 November 2011: Bayern Munich 4-0 Borussia Dortmund (Bundesliga)
4 Agustus 2019: Borussia Dortmund 2-0 Bayern Munich (Piala Super Jerman)
6 April 2019: Bayern Munich 5-0 Borussia Dortmund (Bundesliga)
11 November 2018: Borussia Dortmund 3-2 Bayern Munich (Bundesliga)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya