Jelang Undian Liga Champions, MU Siap Masuk ke Grup Neraka

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Marcus Rashford
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tidak khawatir dengan lawan yang akan dihadapi di fase grup Liga Champions 2020/2021. Sebab, kata Solskjaer, siapa pun yang lolos ke Liga Champions merupakan tim kuat di Eropa.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Seperti diketahui, Setan Merah berhasil lolos otomatis ke fase grup Liga Champions 2020/21 usai finis di urutan ketiga Premier League musim lalu. Kendati koefisien klub masih terbilang tinggi, MU hanya ditempatkan di pot dua dalam undian.

Baca Juga: Agen Donny van de Beek Ngamuk Pemainnya Cuma Jadi Cadangan di MU

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Hal itu terjadi lantaran The Red Devils bukan juara Premier League maupun kompetisi Eropa pada musim lalu. Dengan demikian, merek bisa saja bertemu Bayern Munich, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Juventus yang berada di pot satu.

Potensi bertemu lawan kuat dan menciptakan grup neraka menjadi cukup besar. Apalagi, di pot tiga, masih ada klub papan atas Serie A seperti Inter Milan, Lazio, dan Atalanta, serta wakil Bundesliga, RB Leipzig.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Bukan tidak mungkin, MU akan tergabung dalam grup neraka pada undian yang digelar Kamis malam WIB, 1 Oktober 2020. Menanggapai situasi ini, Solskjaer tidak mau ambil pusing karena di lawan di Liga Champions adalah klub berat.

Baca Juga: Deadline Bursa Transfer Mendekat, MU Mulai Kalap

"Kami akan dengan senang hati (berada di grup neraka). Kami juga ingin melaju sejauh mungkin yang harus diawali dengan lolos dari fase grup," ucap Solskjaer, seperti dikutip situs resmi MU, Rabu 30 Oktober 2020.

"Karena kami dimasukkan ke pot dua, kami bisa saja bertemu tim top dan berjumpa dengan siapa pun. Meski tim top di Eropa saat ini ada banyak, nama-nama itu tidak terlalu masalah bagi kami," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya