Bayern Menangi Duel Seru dengan Dortmund di Piala Super Jerman

Joshua Kimmich
Sumber :
  • instagram

VIVA – Bayern Munich menjalani duel mendebarkan di ajang Piala Super Jerman. Beruntung, dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund itu, mereka bisa menang.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Tampil di Allianz Arena, Rabu 30 September 2020, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, Bayern berhasil menggondol trofi usai menang tipis 3-2 atas Dortmund.

Baca juga: Pahlawan Bayern di Piala Super Eropa Ingin Tinggalkan Klub

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Partai bertajuk Der Klassiker ini berjalan sengit dari mula. Di babak pertama, Bayern langsung unggul 2-1.

Gol pembuka dalam laga ini dihasilkan gelandang Corentin Tolisso di menit 20. Dia menjadi eksekutor terakhir dalam pola serangan balik yang digalang bersama Thomas Mueller dan Robert Lewandowski.

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

Menit 32, giliran Mueller yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil mengonversi umpan Alphonse Davies menjadi gol.

Dortmund baru bisa membalas di menit 39. Julian Brandt mendapat umpan dari Erling Braut Haaland, lalu sukses menceploskan si kulit bundar ke gawng Bayern. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Laga semakin seru di paruh waktu kedua. Dortmund sempat menyamakan skor menjadi 2-2 di menit 55 melalui Haaland.

Namun pada akhirnya Bayern tetap bisa keluar sebagai pemenang dan merebut trofi. Joshua Kimmich menjadi pahlawan dengan lesakannya di menit 83.

Bagi Bayern, ini adalah trofi kelima mereka bersama pelatih Hansi Flick. Sebelumnya mereka diketahui sudah merebut gelar Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Susunan pemain:

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard (Chris Richards 76’), Niklas Sule, Lucas Hernandez, Javi Martinez; Joshua Kimmich, Corentin Tolisso; Thomas Muller, Kingsley Coman (Serge Gnabry 54’), Alphonso Davies; Robert Lewandowski (Johan Zirkzee 83’).

Borussia Dortmund: Marwin Hitz; Manuel Akanji, Mats Hummels, Emre Can; Thomas Meunier (Nico Schulz 67’), Mahmoud Dahoud, Thomas Delaney, Felix Passlack; Julian Brandt, Marco Reus (Gio Reyna 72’); Erling Haaland (Reinier 68’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya