Hari Ini Pengundian Fase Grup Liga Champions, Catat Jamnya!

32 peserta Liga Champions 2020/21.
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Liga Champions 2020/21 akan segera dimulai. Malam hari ini, Kamis 1 Oktober 2020, UEFA akan menggelar proses undian fase grup.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Sebanyak 32 tim akan ambil bagian di fase grup. Nantinya, para peserta ini dibagi menjadi 8 grup.

Lalu kapan proses drawing akan berlangsung? Dilansir situs resmi UEFA, undian berlangsung di RTS Studios, Jenewa, Swiss mulai pukul 17.00 CET atau 22.00 WIB.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

(Baca juga: Daftar Lengkap 32 Peserta Liga Champions, Ada Potensi Grup Neraka)

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Saat ini, UEFA sudah membagi tim peserta dalam empat pot. Pot pertama diisi juara bertahan Liga Champions Liga Europa, dan enam juara Liga terbaik Eropa. Sedangkan pot 2,3, dan 4 diisi berurutan berdasarkan koefisien masing-masing klub.

Bersamaan dengan pengundian Liga Champions, UEFA juga akan mengumumkan sejumlah penghargaan individu. Yang ditunggu tentunya gelar pemain terbaik dan pelatih terbaik Eropa 2019/20.

Tiga kandidat pemain terbaik adalah Kevin De Bruyne (Manchester City), Robert Lewandowski (Bayern Munich), dan Manuel Neuer (Bayern Munich).

Sementara itu, deretan yang masuk nominasi pelatih terbaik adalah Hansi Flick (Bayern Munich), Juergen Klopp (Liverpool), dan Julian Nagelsmann (RB Leipzig).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya