Bayern Munich Juara Piala Super Jerman, Flick Malah Tak Senang

Bayern Munich juara Piala Super Jerman
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Pelatih Bayern Munich, Hans-Dieter Flick tak senang meski timnya merah juara Piala Super Jerman usai mengalahkan Borussia Dortmund 3-2.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB, 1 Oktober 2020, Bayern tampil perkasa di awal babak pertama. Baru menit ke-32, mereka sudah unggul dua gol berkat Corentin Tolisso, Thomas Mueller.

Namun, Dortmund mampu menipiskan jarak sebelum menutup babak pertama menjadi 1-2 setelah Julian Brandt mencetak gol. Di awal babak kedua, Dortmund menggila, Erling Haaland sukses mencetak gol dan menyamakan kedudukan.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Untungnya Bayern memiliki Joshua Kimmich. Gelandang 25 tahun itu menjadi penyelamat usai mencetak gol pada menit ke-82. Tidak ada lagi gol yang tercipta setelah itu, Bayern pun keluar sebagai juara.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Baca Juga:Pengakuan Gila Dennis Rodman, Dipaksa Madonna Bercinta tanpa Kondom

Usai pertandingan, Flick mengaku tak puas dengan performa timnya secara keseluruhan. Pasalnya, Bayern yang sudah unggul cepat dua gol malah menyia-nyiakan dan harus bersusah payah memenangkan laga.

"Kami unggul dua gol, dan pantas meraihnya. Tapi, kami mempersulit diri sendiri dalam hal koordinasi dan posisi pemain. Kami harus perbaiki itu," kata Flick dalam situs resmi Bayern.

Secara khusus, Flick memberikan pujian pada Kimmich yang menjadi pahlawan pada laga itu. Dia menyebut gelandang Jerman itu memiliki bakat yang istimewa.

"Mentalitas Joshua Kimmich sangat istimewa, dia memiliki kualitas yang luar biasa. Jadi dia berada di jalur yang baik untuk menjadi salah satu pemain di klub ini. salut untuknya," ucap Flick.

Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick.

Baca Juga: Tragis, Mantan Pemain Inggris 20 Tahun Menderita karena Dicabuli Paman

Di sisi lain, keberhasilan Bayern menjuarai Piala Super Jerman menambah rentetan prestasi mengerikan Flick. Ini  merupakan gelar kelima yang diraih Bayern sejak dilatih oleh pelatih 55 tahun itu.

Sebelumnya, Flick mengantarkan Die Roten merebut gelar Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya