Gila, Milan Menangi Adu Penalti 24 Algojo Lawan Rio Ave

AC MIlan
Sumber :
  • instagram

VIVA – AC Milan melaju ke fase grup Liga Europa. Mereka melenggang setelah menyingkirkan Rio Ave dalam pertandingan yang berlanjung dramatis.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Bertanding di Estadio Rio Ave, Kamis 1 Oktober 2020, atau Jumat dini hari waktu Indonesia, Milan menang adu penalti. Kedua tim sebelumnya bermain 2-2 dalam waktu normal dan dua kali babak tambahan.

Baca juga: Menang Telak, Tottenham Tujuh Kali Bobol Gawang Tim Israel

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Di babak pertama, pertandingan berjalan datar. Meski kedua tim memiliki peluang, namun tidak ada yang membuahkan gol sampai turun minum.

Baru pada paruh waktu kedua kebuntuan pecah. Alexis Saelemeakers mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan bola liar dalam sebuah situasi sepak pojok untuk membobol gawang tim asal Portugal.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Namun di menit 72, Rio Ave berhasil menyamakan kedudukan. Francisco Geraldes bekerja sama dengan Lucas Piazon untuk memaksa Gigi Donnarumma memungut bola dari dalam gawang.

Meski ada beberapa peluang yang dihasilkan, sampai waktu normal habis, tetap saja kedua tim gagal menghasilkan gol. Untuk mencari pemenang, pertandingan di lanjutkan ke dua kali babak tambahan. 

Menit 91, Rio Ave menyengat Milan. Gelson Dala berhasil membawa timnya balik unggul 2-1.

Tertinggal, Milan pun berjuang bangkit. Dan di ujung babak tambahan kedua mereka baru bisa membuat skor kembali imbang menjadi 2-2 melalui hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Hakan Calhanoglu.

Dalam kesempatan itu, pemain Rio Ave, Toni Borevkovic diganjar kartu kuning kedua karena melakukan handball. 

Pertandingan kembali dilanjutkan dengan adu penalti. Babak tostosan ini berjalan seru. 24 pemain harus turun mengambil eksekusi.

Milan pun berhasil meraih kemenangan setelah sembilan sepakan pemainnya masuk. Sedangkan Rio Ave hanya berhasil mencetak delapan gol.

Susunan pemain:

Rio Ave: Pawel Kieszek; Ivo Pinto, Toni Borevkovic, Aderllan Santos, Nelson Monte; Tarantini (Nikola Jambor 75’), Filipe Augusto; Lucas Piazon, Carlos Mane, Diego Lopes (Fran Geraldes 72’); Bruno Moreira (Gelson Dala 109’).

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie (Sandro Tonali 105’); Hakan Calhanoglu,Samu Castillejo (Brahim Diaz 46’), Alexis Saelemaekers (Lucas Colombo 95’); Daniel Maldini (Rafael Leao 67’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya