UEFA Izinkan Suporter Saksikan Laga Liga Champions di Stadion

Pertandingan final Liga Champions, PSG vs Bayern Munich
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Federasi sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan, suporter boleh datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan Liga Champions namun harus dengan seizin otoritas setempat. UEFA membatasi hanya boleh 30 persen dari kapasitas stadion, karena pandemi virus corona COVID-19. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sebelumnya pilot proyek telah dilakukan oleh UEFA di pertandingan Piala Super Eropa antara Bayern Munich vs Sevilla yang berlangsung di Puskas Arena. Bayern berhasil mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1. 

Kapasitas dari Puskas Arena adalah 67.000 dan fans yang boleh datang ke stadion adalah 15.180 ribu. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Mengizinkan kembalinya penonton untuk pertandingan UEFA tapi dengan izin otoritas setempat. Mulai dari pertandingan tim nasional pekan depan," tulis UEFA dikutip dari Dailystar. 

"Jumlah penonton dibatasi dengan maksimal 30 persen dari kapasitas stadion masing-masing. Suporter dari tim tamu tidak diizinkan datang sampai ada pengumuman selanjutnya," tambahnya. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Suporter tim Premier League.

Menurut UEFA, pertandingan dengan penonton tidak akan diizinkan jika otoritas setempat menolaknya. Begitu juga dengan batas 30 persen, tidak boleh kurang dan lebih. 

"Menjaga jarak menjadi syarat mutlak untuk penonton yang datang ke stadion. Begitu juga dengan penggunaan masker yang sesuai dengan regulasi setempat," jelasnya. 

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengatakan, apa yang dihasilkan dalam diskusi tersebut tetap mengutamakan kesehatan dan menghormati hukum disetiap negara. 

"Setiap negera memiliki cara tersendiri dalam memerangi pandemi virus corona COVID-19," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya