Debut Tragis Frank De Boer dengan Belanda, Portugal Vs Spanyol Tawar

Eksekusi penalti striker Meksiko, Raul Jimenez, ke gawang Belanda
Sumber :
  • BBC.co.uk

VIVA – Debut Frank De Boer sebagai pelatih di Timnas Belanda berakhir tragis. Berhadapan dengan Meksiko dalam laga uji coba di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Rabu 7 Oktober 2020 atau Kamis dini hari WIB, Timnas Belanda kalah.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

De Oranje tampil dengan kekuatan penuh. Seluruh bintang seperti Virgil van Dijk, Donny van de Beek, Georginio Wijnaldum, hingga Memphis Depay, diturunkan De Boer sejak awal laga.

Namun, bukan berarti Belanda mampu dengan mudahnya mendikte permainan Meksiko. Sebaliknya, mereka mendapat perlawanan yang sengit dari El Tri.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Petaka untuk Belanda datang saat laga hampir memasuki satu jam. Wasit terpaksa meniup peluit dan memberikan hadiah penalti ke Meksiko, pasca Nathan Ake melanggar Raul Jimenez.

Hadiah penalti dieksekusi sendiri oleh Jimenez dan berhasil memperdaya Tim Krul. Keunggulan 1-0 berhasil dipertahankan Meksiko hingga akhir laga.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Di pertandingan lain, Portugal dan Spanyol bermain imbang tanpa gol. Cukup mengecewakan, karena sebenarnya bisa saja muncul pemenang di duel ini. Sayang, penyelesaian akhir yang buruk membuat keduanya harus pulang dengan tangan hampa.

Aksi Cristiano Ronaldo di laga Portugal versus Spanyol

Spanyol lebih unggul dalam urusan penguasaan bola di laga ini, 66 persen banding 34. Tapi, Portugal tampil cukup menyeramkan lewat skema serangan baliknya dengan melepaskan 11 tembakan. Hanya saja, cuma satu yang mengarah ke gawang.

Sementara, Prancis berpesta saat jumpa Ukraina. Mereka melumat Ukraina dengan skor 7-1. Tujuh gol Prancis dicetak oleh Eduardo Camavinga (menit 9), Olivier Giroud (menit 24 dan 34), bunuh diri Vitaly Mykolenko (menit 39), Christian Tolisso (menit 65), Kylian Mbappe (menit 82), dan Antoine Griezmann (menit 89). Satu-satunya gol Ukraina dicetak oleh Victor Tsygankov.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya