Berpesta Jelang Hadapi Wales, Jadon Sancho Dicoret Timnas Inggris

Duel Jadon Sancho versus Harry Maguire di sesi latihan Timnas Inggris
Sumber :
  • Metro

VIVA – Winger Timnas Inggris, Jadon Sancho, dicoret dari skuad The Three Lions kontra Wales akibat melanggar protokol kesehatan COVID-19. Tak cuma Sancho, Tammy Abraham dan Ben Chilwell juga dipastikan absen dalam laga tersebut.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ketiganya tertangkap kamera sedang berpesta merayakan ulang tahun Tammy Abraham di wilayah London. Mereka menghadiri pesta yang diikuti lebih dari enam orang sesuai batasan protokol kesehatan di Inggris. Seperti dilansir RTE, acara tersebut berlangsung Sabtu 3 Oktober 2020 waktu setempat.

Sancho dan Chilwell hadir untuk memberikan kejutan kepada Abraham yang kebetulan tengah berulang tahun pada hari itu. Acara tersebut tidak hanya dihadiri ketiga pemain itu saja.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Pemain muda Chelsea, Tammy Abraham

Sejumlah tamu undangan juga tampak hadir. Padahal, selama pandemi virus Corona, pemerintah Inggris telah mengeluarkan aturan yang membatasi jumlah orang berkerumun tidak lebih dari enam orang.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Fakta tersebut membuat manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, murka. Dia pun memutuskan untuk mencoret ketiganya dari skuad kontra Wales dalam uji coba internasional di Wembley Stadium, Jumat dini hari WIB, 9 Oktober 2020.

"Kami harus menyadari bahwa hal-hal seperti itu dapat mempengaruhi tim. Waktunya akan lebih baik dihabiskan untuk bisa fokus pada persiapan latihan, melakukan percakapan antara pelatih dengan pemain," ujar Southgate dikutip The Sun.

Sebelumnya, Southgate sudah memulangkan Phil Foden dan Mason Greenwood setelah ketahuan melanggar aturan karantina usai menghadapi Timnas Islandia.

“Para pemain mengetahui kalau mereka salah. Mereka telah melanggar aturan lockdown yang ada di sana dan saya harus sangat berhati-hati tentang hal-hal yang terjadi ketika kami tidak berada di kamp dengan tim," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya