Pantai Gading, Pemanasan Setan Merah Jelang Lawan Inggris

Para pemain Timnas Belgia merayakan gol Michy Batshuayi (kedua dari kiri)
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Timnas Belgia akan menjamu Timnas Pantai Gading di Stade Rois Daudouin, Brussel dalam pertandingan ujicoba, Kamis 8 Oktober 2020 (Jumat dini hari 01.45 WIB). Laga ini akan menjadi pemanasan Setan Merah jelang melawan Inggris.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Seperti dilansir Soccerway, Timnas Belgia yang berjuluk De Rode Duivels (Setan Merah) ini akan melakoni dua pertandingan krusial di ajang UEFA Nations League usai menghadapi Pantai Gading.

Baca: Rangking FIFA: Belgia Masih di Puncak, Portugal Tembus 5 Besar

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Kevin de Bruyne dan kawan-kawan akan menghadapi lawan kuat, Timnas Inggris pada Minggu 11 Oktober 2020 mendatang. Empat hari berselang, Timnas Belgia akan bertandang ke markas Timnas Islandia pada Kamis 15 Oktober 2020.

Sementara itu, dari catatan pertemuan, diketahui Timnas Belgia terakhir kali bersua Pantai Gading terjadi pada 6 Maret 2014. Saat itu, Belgia hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Pantai Gading dalam pertandingan ujicoba.

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

Selain duel Belgia kontra Pantai Gading, dini hari nanti juga bakal dipanaskan oleh duel sengit lainnya. Seperti Uzbekistan yang menjamu Iran, Rusia menghadapi Swiss dan Inggris melawan Wales.

Timnas Pantai Gading juara Piala Afrika 2023

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Kisah Pantai Gading mirip dengan Timnas Portugal di EURO 2016. Di mana, mereka sama-sama terseok di fase grup, namun akhirnya bisa mengakhiri dengan gelar juara.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024