Drama 3 Gol, Uruguay Bekuk Chile

Bomber timnas Uruguay, Luis Suarez setelah mencetak gol ke gawang Chile
Sumber :
  • Newsbeezer

VIVA – Timnas  Uruguay meraih hasil positif dengan mengalahkan Chile di kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat 9 Oktober 2020. Mereka menang secara dramatis dengan skor 2-1. 

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Bermain di Centanario Stadium, laga berlangsung ketat sejak menit awal. Diawali dari sepakan keras Alexis Sanchez di menit ke-3, bola meluncur deras ke gawang Uruguay tapi bisa diantisipasi kiper lawan.

Tim tuan rumah tidak tinggal diam, Chile hampir dibobol lewat aksi Federico Valverde di menit ke-10. Sayang sepakannya masih melebar.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Dan gol pembuka hadir di menit ke-39 lewat penalti. Luis Suarez yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang yang didapat. Skor 1-0 menjadi penghias di babak pertama. 

Di babak kedua laga berjalan makin sengit, tim tamu mencetak gol penyeimbang di menit ke-54 melalui Alexis Sanchez. Skor 1-1 untuk kedua tim. 

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Jual beli serangan terjadi di akhir babak kedua dan di saat laga diprediksi berakhir imbang, drama muncul. Uruguay membuat kejutan lewat gol di menit akhir melalui Maximiliano Gomez Gonzalez. Skor 2-1 untuk Uruguay bertahan hingga laga usai. 

Kemenangan ini menjadi langkah awal yang positif bagi La Celeste untuk bisa meraih tiket ke Piala Dunia 2022. Ini adalah kemenangan perdananya di ajang tersebut. 

Susunan pemain: 

Uruguay: Martin Campana; Martin Caceres, Sebastian Coates, Diego Godin, Matias Vina, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur (Mauro Arambarri 76'); Brian Rodriguez (Maximiliano Gomez 87'), Giorgian De Arrascaeta (Jonathan Rodriguez 76'), Nicolas de la Cruz (Nahitan Nandez 56'), Luis Suarez

Chile: Gabriel Arias;Sebastian Vegas, Francisco Sierralta, Nicolas Diaz (Enzo Roco 83'), Paulo Diaz;Arturo Vidal, Charles Aranguiz, Claudio Baeza, Jose Fuenzalida (Cesar Pinares 68'); Alexis Sanchez, Eduardo Vargas (Victor Davila 68')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya