Video Pesta Gol Inggris Vs Wales

Striker Inggris, Dominic Calvert-Lewin (kanan), rayakan gol ke gawang Wales
Sumber :
  • Twitter/@England

VIVA – Inggris berhasil menghajar Wales dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan uji coba di Wembley Stadium, Kamis 8 Oktober 2020 (Jumat dini hari WIB). Mengandalkan skuad muda, Inggris tampil dominan di pertandingan ini.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Di pertandingan ini, manajer Gareth Southgate melakukan uji coba dengan menurunkan sejumlah pemain muda Inggris untuk unjuk gigi. Salah satu yang dipercaya menjadi starter adalah bomber Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Lihat cuplikan videonya di bawah ini:

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Skuad The Three Lions sempat kesulitan menjebol gawang Wales di awal laga. Inggris baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-26. Calvert-Lewin mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Jack Grealish.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Di babak kedua, Inggris masih tampil dominan. Meski sudah unggul, Inggris terus tampil menekan. Mereka akhirnya bisa menggandakan keunggulan lewat Conor Coady yang memanfaatkan umpan sepakan bebas dari Kieran Trippier di menit 53.

Baca: Predator Premier League Milik Everton Disandingkan dengan Ronaldo

Berselang 10 menit, giliran Danny Ings beraksi. Dia mencetak gol ketiga untuk The Three Lions di laga ini lewat tembakan akrobatiknya. Hingga akhir laga, skor 3-0 untuk keunggulan Inggris bertahan.

Ini menjadi kemenangan penting Inggris di dua laga penting yang sudah menanti. Inggris akan menghadapi Belgia di UEFA Nations League pada 11 Oktober 2020 mendatang. Disusul menghadapi Denmark pada 15 Oktober 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya