Kualifikasi Piala Eropa 2020: Negara Haaland Keok, Islandia ke Final

Pertandingan Timnas Belgia vs Islandia
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Sebanyak 16 tim bertanding di playoff Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Jumat dini hari WIB 9 Oktober 2020. Mereka dalam perjuangan memperebutkan empat tiket tersisa ke ajang tersebut. 

Beda dengan Haaland, Robert Lewandowski Masih Bisa Tampil di EURO 2024

Delapan pertandingan di empat grup berbeda berlangsung dalam satu leg. Di grup A Islandia berhasil mengalahkan Rumania dan akan bertemu Hungaria yang menekuk Bulgaria dengan skor 3-1. 

Baca juga: Inggris Vs Wales, Mengulang Catatan Sejarah 1963

Ganas di Manchester City, Erling Haaland Gagal Bawa Negaranya ke EURO 2024

Di Grup B, laga ketat tersaji, Irlandia Utara dan Slovakia susah payah merebut tiket final. Mereka harus menentukan lewat drama adu penalti. 

Selanjutnya di Grup C, dilansir Soccerway, ada Skotlandia yang berhasil lolos usai mengalahkan Israel. Mereka akan berhadapan dengan Serbia yang menang 2-1 atas Norwegia. 

Pelatih Timnas Spanyol Buka Suara terkait Cedera Parah Gavi

Baca juga: Video Pesta Gol Inggris Vs Wales

Di grup terakhir, Georgia menang atas Belarusia dengan skor tipis 1-0 dan akan menghadapi Macedonia yang menekuk Kosovo 2-1. 

Selanjutnya pemenang dari masing-masing grup akan saling adu kekuatan demi tiket ke Piala Eropa 2020. Empat tiket untuk bakal menggenapi 24 kontestan di ajang yang digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya