Inggris Vs Wales Membuat Mimpi Conor Coady Jadi Kenyataan

Bek Timnas Inggris, Conor Coady usai bobol gawang Wales
Sumber :
  • twitter.com/England

VIVA – Conor Coady tak bisa lagi menyembunyikan rasa bahagia usai membela Timnas Inggris vs Wales dalam laga uji coba di Wembley Stadium, Jumat dini hari WIB 9 Oktober 2020. Dia turut menyumbangkan satu gol dan jadi kapten tim usai Kieran Trippier ditarik keluar.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Ini adalah gol pertama Coady ketika turun membela Inggris. Bek asal klub Wolverhampton Wanderers itu tak menyangka bisa turut membantu The Three Lions mengakhiri perlawanan Wales dengan skor 3-0.

Baca juga: Gol Akrobatik di Laga Inggris Vs Wales, Ings: Seperti Melewati Bulan

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Saya tidak bisa menjelaskan. Ini benar-benar luar biasa. Saya terkejut dengan apa yang terjadi hari ini. Akan jadi hal yang saya ingat selamanya," kata Coady, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Membela Inggris dan bermain di Wembley Stadium adalah mimpi Coady sejak kecil. Lantas dia bisa melengkapinya dengan sumbangan gol. Itulah yang membuatnya terkejut sendiri.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

"Dengar, membela Timnas adalah satu hal. Lalu datang dan bermain di Wembley Stadium adalah mimpi saya selama hidup. Tapi, mencetak gol, saya tidak bisa berkata apa-apa," imbuhnya.

Coady lantas mengutarakan kelakar. Di laga kedua bersama Inggris dia bisa menyumbang gol, tapi ada rasa takut begitu kembali ke klub, dia tak bisa melakukan hal yang sama.

"Saya benar-benar terkejut ketika itu terjadi. Saya kira pendukung Wolverhampton akan menggila ketika saya mencetak gol untuk Inggris, dan tidak melakukannya untuk Wolverhampton," ujarnya.

Diakui pemain berusia 27 tahun, sempat ada rasa penyesalan di babak pertama. Peluang emas yang dia dapatkan tidak bisa dimaksimalkan jadi gol.

Baca juga: Inggris Vs Wales, Mengulang Catatan Sejarah 1963

Kekesalan terhadap diri sendiri sempat dia sampaikan kepada pemain Inggris lainnya. Dukungan dia dapat, dan itu membuat kepercayaan diri semakin meningkat.

"Seharusnya saya bisa mencetak satu gol di babak pertama, saya benar-benar patah hati dengan diri sendiri setelah itu. Lalu saya berbicara kepada rekan-tekan, dan mereka meminta saya tidak panik, teruslah bermain," kata Coady.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya