Bintang Baru Inggris Bermunculan Usai Melumat Wales

Jack Grealish saat tampil membela Timnas Inggris di laga melawan Wales
Sumber :
  • twitter.com/England

VIVA – Jack Grealish dianggap sebagai pemain terbaik dalam laga uji coba Timnas Inggris vs Wales di Wembley Stadium, Jumat dini hari WIB 9 Oktober 2020. Ini adalah kali pertama dia bermain untuk The Three Lions.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengingatkan publik tidak terlalu membebani Grealish dengan ekspektasi tinggi. Penyerang Sayap Aston Villa itu masih butuh waktu lebih.

Baca juga: Inggris Vs Wales Membuat Mimpi Conor Coady Jadi Kenyataan

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

"Yang dibutuhkan pemain seperti Jack agar berkembang, tidak cuma kemampuan individu. Dia juga harus mengenal momen yang tepat untuk mengoper bola, ke sisi mana harus dilepas dan melihat pemain lain berlari sehingga umpan bisa dikirim," ujar Southgate, dikutip dari Telegraph.

Southgate mengingatkan pula kepada publik, menjalani proses tersebut tidak akan mudah. Sang pemain harus beradaptasi selama bermain untuk klubnya sendiri.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Ini akan lebih sulit untuknya dalam memberi dampak di klub. Di mana mereka bermain sepanjang musim. Kami sadari itu, dan tak memberi tekanan. Dia bekerja keras sebelum ini, dan kami memainkannya," tutur Southgate.

Grealish tampil mengesankan ketika bertugas menjadi motor serangan Inggris. Dia menyumbangkan satu assist untuk Dominic Calvert-Lewin yang membuka keunggulan atas Wales pada menit 26.

Inggris kemudian menggandakan keunggulan lewat Conor Coady ketika pertandingan memasuki menit 53. Berselang 10 menit kemudian, giliran Danny Ings yang mencatatkan nama di papan skor, sehingga The Three Lions menutup laga dengan keunggulan tiga gol tanpa balas.

Catatan statistik Grealish di pertandingan melawan Wales juga bagus. Dia punya persentase umpan akurat mencapai 88 persen.

Baca juga: Gol Akrobatik di Laga Inggris Vs Wales, Ings: Seperti Melewati Bulan

Performa apik Grealish ini bisa jadi modal dia untuk merebut kepercayaan Southgate. Kebetulan Inggris akan kembali menjalani pertandingan lanjutan Grup 2 UEFA Nations League melawan Belgia pada Minggu malam WIB 11 Oktober 2020.

Empat hari berselang, Inggris juga akan menjamu Denmark. Peluang pemain berusia 25 tahun itu bisa menambah catatan penampilan bersama The Three Lions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya