Performa Argentina Belum Memuaskan Lionel Messi

Lionel Messi mengeksekusi penalti saat Argentina melawan Ekuador
Sumber :
  • twitter.com/Argentina

VIVA – Performa Timnas Argentina saat menjamu Ekuador dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan belum memuaskan Lionel Messi. Meski tim Tango mampu menang 1-0 dalam laga yang berlangsung di Estadio Alberto J. Armando, Jumat pagi WIB 9 Oktober 2020.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Messi menjadi penentu kemenangan Argentina dalam pertandingan tersebut. Eksekusi penaltinya pada menit 13 sukses membuat bola bersarang dengan mulus di dalam gawang Ekuador.

Baca juga: Pecutan Lionel Messi Usai Argentina Kalahkan Ekuador

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Tapi menurut Messi, permainan Argetina belum lagi maksimal. Tim tamu masih saja bisa membuat pertahanan mereka bekerja ekstra keras agar tidak kebobolan.

Belum lagi Argentina masih memiliki kekurangan dalam upaya mendominasi penguasaan bola. Menurut Messi, mereka masih sering terburu-buru.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Sekarang kami harus bekerja keras untuk terus berkembang. Ekuado mempersulit kami, dan kami sedikit cemas juga teburu-buru," ujar Messi, dikutip dari Sport.

Bermain kembali bersama Argentina membuat Messi senang. Sayangnya, performa mereka kali ini tidak bisa mendapat dukungan langsung dari suporter.

Pandemi COVID-19 yang masih jadi ancaman membuat pertandingan mesti berjalan tanpa penonton. Messi berharap, kemenangan ini bisa membuat warga Argentina tersenyum.

"Ini adalah tahun yang rumit bagi semua orang, terutama karena pandemi. Mampu menang dan memberi kegembiraan kepada para penggemar adalah sebuah hal positif," tutur Messi.

"Saya ingin mengirimkan harapan terbaik kepada semua orang Argentina, karena ini adalah momen yang sangat sulit bagi semua orang," imbuh pemain berjuluk La Pulga itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya