Duo Atalanta Bawa Kolombia Melesat, Bantai Venezuela

Timnas Kolombia
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kolombia meraih hasil maksimal kala menjamu Venezuela di Stadion Metropolitano Roberto Melandez, Sabtu pagi 10 Oktober 2020 waktu Indonesia. Dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan tersebut, mereka menang menang 3-0.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Duo Atalanta Luis Muriel dan Duvan Zapata menjadi bintang di laga itu. Mereka yang menyumbang gol Kolombia.

Semua lesakan lahir di babak pertama. Dibukan dengan sontekan Zapata di muka gawang menyambut umpan silang Cuadrado yang tak mampu dibendung kiper Venezuela pada menit 16.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Baca juga: Dipinggirkan Chelsea, Kepa Bakal Balas di Timnas Spanyol

Unggul 1-0 bikin Kolombia makin percaya diri. Hasilnya, di menit 26, mereka kembali mengoyak jala tim tamu.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Giliran Muriel yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia melepaskan sepakan datar di dalam kotak penalti. Dalam posisi tak terkawal, mantan pemain Udinese tersebut dengan tenang menuntaskan sebuah umpan datar dari sisi kiri menjadi gol kedua timnya.

Pada injury time babak pertama, Kolombia kembali menambah gol. Yang ini menarik, Muriel mencetak gol usai mendapatkan umpan lemparan dari kiper Camilo Vargas. Dia menggiring bola dari tengah lapangan dan dengan tenang menyepak si kulit bundar ke sudut sempit yang tak bisa dihala kiper lawan. Skor 3-0 menutup paruh waktu awal.

Babak kedua, permainan berjalan lebih datar. Kolombia tidak terlalu ngotot menggeber serangan. Sementara Venezuela juga mencoba semakin mengokohkan pertahanan agar tidak kebobolan lebih banyak.

Beberapa peluang sempat hadir dari kedua tim. Cuma memang tidak satu pun yang membuahkan gol sampai laga bubaran.

Kolombia menang 3-0. Hasil yang membuat mereka sementara naik ke puncak klasemen dengan raihan tiga poin. Sebaliknya, Venezuela jatuh ke dasar karena kalah dengan defisit tiga gol.

Susunan pemain:

Kolombia: Camilo Vargas, Sebastian Arias (john Medina 13), Johan Mojica, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Juan Cuadrado (Alfredo Morelos 59), James Rodriguez, Wilmar Barrios, Jafferson Lerma, Duvan Zapata (Radamel Falcao 74), Luis Muriel (Frank Fabra 59).

Venezuela: Wuilker Farinez, Roberto Rosales (Gunter Fletscher 79), Wilker Angel, Jhon Chancellor, Ronald Hernandez, Tomas Rincon, Jafferson Savarino (Romulo Otero 67), Yangel Herrera, Darwin Manchis (Cristian Casseres 78), John Murillo, Sergio Cordova (Andre Ponce 67).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya