4 Tiket Sisa Piala Eropa 2020, Siapa Saja yang Berpeluang?

Pemain Islandia rayakan gol Gylfi Sigurdsson.
Sumber :
  • instagram.com/footballiceland/

VIVA – Drama perburuan tiket Piala Eropa 2020 memasuki babak akhir. Delapan tim akan memperebutkan empat tiket tersisa, menyusul 20 negara yang sudah terlebih dahulu memastikan lolos.

Pelatih Timnas Spanyol Buka Suara terkait Cedera Parah Gavi

Dilansir situs resmi UEFA, 8 tim ini akan tampil di babak final playoff pada 13 November 2020 mendatang. Sebelumnya, mereka sukses meraih kemenangan di semifinal.

(Baca juga: Kualifikasi Piala Eropa 2020: Negara Haaland Keok, Islandia ke Final)

Gavi Cedera Parah Sampai Menangis, Barcelona Bernasib Tragis

Lantas siapa sajakah tim yang akan tampil di final playoff? Mereka adalah Hungaria, Islandia, Irlandia Utara, Slovakia, Serbia, Skotlandia, Georgia, dan Makedonia Utara.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Hungaria bakal saling bunuh dengan Islandia di Puskas Arena. Kedua tim ini sama-sama tampil di Piala Eropa 2016. Islandia sebagai tim debutan sukses melaju hingga ke perempatfinal.

Namun, siapapun pemenang playoff ini sudah dipastikan masuk ke Grup neraka di Piala Eropa nanti. Islandia atau Hungaria akan tergabung di Grup F bersama Portugal, Prancis dan Jerman.

(Baca juga: Sosok Hulk dan Thor di Dunia Nyata, Bukan Pahlawan Super tapi ...)

Laga lainnya mempertemukan Irlandia Utara kontra Slovakia di Windsor Park. Kedua negara ini sama-sama baru sekali tampil di Piala Eropa pada 2016 lalu. Slovakia sebelumnya tampil di bawah bendera Cekoslovakia.

Tak kalah menarik, duel Serbia melawan Skotlandia di Rajko Mitic Stadium. Jika lolos, Serbia akan melakoni debut Piala Eropa sebagai negara mandiri. Sebelumnya, mereka tampil sebagai Yugoslavia dan Serbia & Montenegro. Sedangkan Skotlandia terakhir lolos pada 1996.

Satu laga lainnya mempertemukan Georgia kontra Makedonia Utara di Boris Paichadze Dinamo Arena. Siapapun yang lolos, akan tercatat sebagai debutan di Piala Eropa. Sebelumnya, Georgia menjadi bagian dari Uni Soviet. Sedangkan Makedonia Utara tergabung dalam Yugoslavia.

Berikut laga di final playoff Piala Eropa 2020 (tanding 13 November 2020)

00.00 WIB - Georgia vs Makedonia Utara
02.45 WIB - Hungaria vs Islandia
02.45 WIB - Irlandia Utara vs Slovakia
02.45 WIB - Serbia vs Skotlandia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya