Prancis Vs Portugal, Momen Merinding Saat Ronaldo Nangis

Cristiano Ronaldo saat dihantam Dimitri Payet di final Piala Eropa 2016
Sumber :
  • AS

VIVA – Matchday 3 Liga A Grup 3 UEFA Nations League akan mempertemukan dua raksasa Eropa yakni Prancis dan Portugal. Dua tim bakal berhadapan di Stade de France, Senin dini hari WIB, 12 Oktober 2020.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Prancis maupun Portugal memiliki latar belakang mentereng. Les Bleus adalah juara dunia 2018, sementara Selecao das Quinas berstatus kampiun Piala Eropa 2016 dan juara bertahan UEFA Nations League.

Khusus untuk Piala Eropa 2016, Portugal menjadi juara usai mengalahkan Prancis di stadion yang sama.  Setelah menjalani pertarungan sengit 90 menit, pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Baca Juga: Dennis Rodman Minum Bir dengan Trump dan Ikut Pesta Liar Kim Jong-un

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Eder yang masuk menggantikan Renato Sanches pada menit ke-79 sukses menjadi pembeda. Pemain yang saat ini memperkuat  Lokomotiv Moscow memecahkan kebuntuan pada menit ke-109. 

Gol Eder menjadi satu-satunya yang tercipta, dan sudah cukup membuat Portugal menjadi raja Eropa. Selain keberhasilan Portugal menjuarai Piala Eropa, ada momen menarik yang terjadi pada laga itu.

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo menangis dua kali. Air mata bomber Juventus itu meluncur deras karena dia mengalami cedera. Ronaldo harus ditandu keluar karena aksi brutal gelandang Prancis Dimitri Payet.

Tangisan kedua Ronaldo tercipta usai wasit meniupkan peluit panjang. Pasalnya, setelah ditandu keluar, dia berdiri di pinggir lapangan menanhan sakit untuk memberikan arahan dan semangat untuk rekan-rekannya.

Baca Juga: Rekor Memalukan Portugal Sebelum Hadapi Prancis di UEFA Nations League

Jelas Ronaldo menangis, sebab Piala Eropa 2016 adalah gelar pertama Ronaldo di panggung internasional bersama Portugal. 

"Hari ini saya telah merasakan kesedihan dan kebahagiaan. Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa ini adalah salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup saya. Saya menangis," kata Ronaldo dikutip News24.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya