Gareth Southgate Masih Mencari Talenta Muda Terbaik Inggris

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate
Sumber :

VIVA – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate menegaskan, ia masih membuka pintu lebar untuk talenta-talenta muda Inggris. Southgate siap memasukkan pemain-pemain muda baru di Piala Eropa tahun dengan. 

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Dikutip dari Skysport, Southgate telah memanggil delapan pemain debutan untuk timnas Inggris. Dominic Calvert-Lewin, Bukayo Saka, Harvey Barnes dan Reece James telah menjalani debut mereka di The Three Lions saat mengalahkan Wales 3-0, Jumat lalu. 

Bulan lalu, Conor Coady, Kalvin Phillips, Jack Grealish serta Ainsley Maitland-Niles menjalani debut mereka bagi Inggris saat bermain imbang melawan Denmark. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Saya tidak pernah mengatakan tidak karena pemain muda muncul begitu cepat dan bisa melaju sangat cepat. Sehingga mereka bisa benar-benar meningkatkan diri mereka sendiri," kata Southgate. 

"Kalian membayangkan kami akan memiliki skuad tetap. Tetapi kami menjalani tiga pertandingan bulan depan dan tiga lagi di bulan Maret tahun depan," tambahnya. 

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Penyerang Timnas Inggris dan Everton, Calvert-Lewin

Baca juga: Cara Henderson Agar Timnas Inggris Mampu Kalahkan Belgia

Menurut Southgate, akan selalu ada tempat yang akan diperebutkan oleh pemain timnas. 

"Seseorang seperti Dominic Calvert-Lewin menunjukkan kasus yang kuat untuk memaksa pemikiran kami lebih konsisten. Namun melawan Wales, adalah debut baginya. Jadi itu contoh utama dari kemungkinan yang terjadi jika penampilannya baik," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya