Diwarnai 2 Penalti, Inggris Tumbangkan Belgia di Wembley

Striker Timnas Inggris, Marcus Rashford, sedang mengeksekusi penalti.
Sumber :
  • Twitter/@EURO2020

VIVA – Tim nasional Inggris menjamu Belgia dalam matchday ketiga Grup A2 UEFA Nations League 2020/2021, di Wembley Stadium, Senin 12 Oktober 2020, dini hari WIB. Diwarnai dua penalti, Inggris berhasil menumbangkan Belgia dengan skor 2-1.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Selepas kick off, Inggris langsung tampil dengan tempo cepat. Sedangkan, Belgia berusaha mengimbanginya dengan menerapkan skema serangan balik kilat.

Namun, hingga 10 menit laga berjalan, kedua tim terlihat kesulitan untuk mengembangkan pola serangan. Penguasaan bola pun berjalan cukup seimbang.

Operasi Hernia PM Israel Benjamin Netanyahu Sukses

Baru pada menit ke-15, Belgia mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan Eric Dier terhadap Romelu Lukaku. Eksekusi penalti yang diambil Lukaku berhasil mengubah skor.

Keunggulan 1-0 membuat Belgia semakin percaya diri dalam melancarkan serangan. Pada menit ke-19, tendangan keras De Bruyne nyaris membuat Belgia menambah skor. Akan tetapi, tendangan bintang Manchester City itu masih bisa diamankan oleh kiper Inggris, Jordan Pickford.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Satu menit kemudian, giliran Axel Witsel yang mampu mengancam gawang Inggris. Sayangnya, sepakan voli Witsel usai menerima umpan Thomas Meunier masih melebar dari sasaran.

Upaya Inggris untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud pada menit ke-38 setelah Meunier menjatuhkan Jordan Henderson di kotak terlarang. Marcus Rashford yang menjadi algojo tendangan penalti itu berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Di sisa waktu yang ada di babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, skor 1-1 tidak berubah.

Usai jeda, Inggris tampil lebih agresif dalam melancarkan serangan. Sementara itu, Belgia berusaha mengambil inisiatif penguasaan bola.

Agresivitas yang diterapkan Inggris akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-64. Menyambut umpan Kieran Trippier, Mason Mount yang berdiri tanpa pengawalan berhasil menceploskan bola ke gawang Belgia.

Pada menit ke-72, Belgia hampir saja menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tembakan keras Yannick Carrasco masih bisa ditepis dengan brilian oleh Pickford.

Dalam waktu yang tersisa, Belgia terus melancarkan serangan sporadis ke area pertahanan Inggris. Namun, hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol tambahan.

Inggris sukses mengunci kemenangan 2-1 atas Belgia. Berkat hasil ini, Inggris naik ke puncak klasemen Grup A2 dengan koleksi 7 poin. Sedangkan, Belgia harus ke urutan dua dengan raihan 6 poin.

Susunan pemain

Inggris: Jordan Pickford (PG); Eric Dier, Kyle Walker, Harry Maguire; Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold (Reece James 79'), Declan Rice, Jordan Henderson (Kalvin Phillips 66'); Mason Mount (Jadon Sancho 89'), Marcus Rashford; Dominic Calvert-Lewin (Harry Kane 66').

Belgia: Simon Mignolet (PG); Jason Denayer, Dedryck Boyata, Toby Alderweireld; Thomas Meunier, Axel Witsel, Youri Tielemans, Timothy Castagne; Kevin De Bruyne (Yari Verschaeren 73'), Yannick Carrasco (Jeremy Doku 83'); Romelu Lukaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya